Natal dan Tahun Baru

Stasiun Jombang dan Stasiun Madiun Layani Rapid Test Antigen, Cukup Bayar Rp 105 Ribu

Stasiun Jombang dan Stasiun Madiun juga melayani Rapid Test Antigen, calon penumpang cukup membayar Rp 105 Ribu

ISTIMEWA/PT KAI
Ilustrasi - Stasiun Jombang dan Stasiun Madiun juga melayani Rapid Test Antigen, calon penumpang cukup membayar biaya tes Rp 105 Ribu 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Terkait wajib Rapid Test Antigen selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihak PT KAI membuka layanan tes di beberapa stasiun.

Seperti yang dilakukan oleh PT KAI Daop 7 Madiun yang juga menyediakan layanan Rapid Test Antigen di Stasiun Jombang dan Stasiun Madiun.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, aturan tersebut sebagai bentuk kepatuhan PT KAI terhadap SE Satgas Penanganan Covid-19 No. 3 Th 2020 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 dalam masa pandemi Covid-19.

“Pelayanan Rapid Tes Antigen yang tersedia di Stasiun Jombang ini hanya bisa dimanfaatkan oleh pelanggan KA yang sudah memiliki tiket/kode booking KA jarak jauh,” kata Ixfan Hendriwintoko.

Fasilitas Rapid Test Antigen di Stasiun Jombang, dilayani mulai pukul 07.00-16.00 WIB setiap hari dengan biaya Rp 105 ribu.

Ia melanjutkan, setelah Stasiun Madiun dan Jombang, rencananya Rapid Test Antigen dalam waktu dekat juga akan tersedia di Stasiun Kertosono, Stasiun Kediri dan Stasiun Blitar.

"Untuk menghindari kerumunan pihaknya mengimbau bagi calon penumpang yang akan melakukan rapid tes agar melakukan H-1 sebelum keberangkatan," imbaunya.

Selain itu, juga untuk mengantisipasi antrian yang dikhawatirkan akan membuat pelanggan tertinggal dari kereta api yang seharusnya dinaiki.

"Kami harap alternatif yang ditawarkan KAI ini bisa menjadi solusi bagi pelanggan KA jarak jauh untuk memenuhi syarat naik KA dengan mudah dan murah sehingga pelanggan dapat aman dan nyaman dalam bepergian menggunakan KA,” pungkasnya.

Tribun Jatim Wiki / Luthfi Husnika

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved