Informasi Pernikahan

Berawal dari Hobi, Pasutri Asal Kediri Sukses Garap Bisnis Souvenir Kaktus Hias

Berawal dari hobi, pasangan suami istri asal Kediri sukses geluti bisnis souvenir kaktus dan sukulen.

ISTIMEWA
Sendita Praswari dan Ferry Dwi Aditya pemilik bisnis kaktus souvenir asal Desa Karangrejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Terinspirasi dari hobi, pasangan suami istri asal Kediri sukses bisniskan souvenir kaktus.

Sendita Praswari dan Ferry Dwi Aditya memulai bisnis kaktus sejak tahun 2017 dan terus berkembang sampai saat ini.

"Kurang lebih tiga tahun lalu saya memulai bisnis kaktus ini bersama istri. Awalnya dari hobi memelihara tanaman hias," kaya Ferry Dwi Aditya pada TribunJatim Wiki.

Rumah kaktus milik mereka berada di Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Souvenir kaktus yang dikemas menggunakan paperbag sablon. Cocok untuk dijadikan souvenir pernikahan ramah lingkungan.
Souvenir kaktus yang dikemas menggunakan paperbag sablon. Cocok untuk dijadikan souvenir pernikahan ramah lingkungan. (ISTIMEWA)

Ferry Dwi Aditya mengatakan, hobinya dalam memelihara tanaman hias terutama kaktus membawa ia untuk mencoba konsisten menjalankan bisnis kaktus.

Laki-laki yang memiliki latar belakang pendidikan di bidang pertanian ini mengaku memilih tanaman kaktus dan sukulen karena bentuknya yang lucu dan unik.

"Tanaman kaktus dan sukulen ini menurut saya lucu. Penyuka tanaman ini juga banyak tapi pebisnisnya masih belum banyak terutama di Kediri dan sekitarnya," tutur Ferry.

Souvenir kaktus yang dikemas menggunakan paperbag sablon. Cocok untuk dijadikan souvenir pernikahan ramah lingkungan.
Souvenir kaktus yang dikemas menggunakan paperbag sablon. Cocok untuk dijadikan souvenir pernikahan ramah lingkungan. (ISTIMEWA)

Ia melanjutkan, didukung kemampuan istrinya di bidang kreatifitas dan desain turut mempermudah bisnis kaktus milik mereka.

Selain bentuknya yang unik dan kerap dijadikan hiasan meja, kaktus juga mudah perawatannya. Sehingga, Ferry dan istri tak kesulitan merawat bisnis tanaman hias mereka.

Ferry mengaku, perawatan kaktus juga tak sesulit tanaman hias lain. "Mudah perawatannya yang penting selalu kena cahaya matahari dan jangan sering disiram," paparnya.

Selain area Kediri, Ferry juga menerima pemesanan kaktus dari luar kota dan luar pulau.

"Kalau area Kediri saja pengiriman kami handle sendiri jadi keamanannya terjamin. Karena kalau lewat kurir keamanannya kurang terjamin. Tapi untuk luar kota kami kirim melalui jasa ekspedisi dengan safety wrap tentunya," Ferry menjelaskan.

Meski begitu, Ferry mengaku mengalami kendala untuk pengiriman luar kota.

"Memang agak susah (pengiriman luar kota). Tapi tetap kami coba seaman mungkin," pungkasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

  • Conny Dio

     
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved