Sosok Inspiratif

Berawal dari Ngidam, Grevina Vinta Kini Geluti Bidang MuA Profesional

Berawal dari ngidam saat hamil, kini Grevina Vinta Dwi Prianti geluti bidang MuA profesional.

ISTIMEWA
Grevina Vinta Dwi Prianti 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Grevina Vinta Dwi Prianti atau yang akrab disapa Vinta merupakan seorang makeup artist dan henna art.

Mulanya, perempuan kelahiran September 1996 ini 'ngidam' untuk bisa henna pengantin

"Saat itu usia kehamilan tiga bulan, saya pengin sekali bisa henna pengantin. Karena dasarnya saya suka seni menggambar. Tapi nggak tau kenapa kok tiba-tiba pengin henna pengantin," kata Vinta, Rabu (6/1/2021).

Pemilik bisnis @grevina_makeup dan @grevv_hennaart ini mengaku, awalnya ia coba menggambar henna di tangan kakaknya. Setelah melihat hasilnya cukup bagus ia menawarkan ke teman-temannya.

"Saya beri tahu teman saya yang mau menikah kalau saya bisa gambar henna bagus. Terus mereka minta bantuan untuk henna saat acara wedding. Ternyata hasilnya memuaskan," papar Vinta.

Perempuan kelahiran Kabupaten Nganjuk Jawa Timur ini kemudian coba menekuni bidang henna. Menurutnya, henna membutuhkan ketelatenan dan ketelitian.

"Detail adalah kunci utama henna selain keindahan. Karena lama-lama saya merasa kesulitan, mulai kepikiran untuk mencoba bidang lain yang tak jauh dari seni. Yakni makeup artist," Vinta menjelaskan.

Ibu satu anak ini kemudian coba mengikuti pelatihan bidang makeup di BLK Nganjuk saat usia kehamilannya memasuki usia 4 bulan.

Dari situ, Vinta mengaku mendapatkan banyak ilmu dan relasi hingga sekarang bisa menjadi MuA profesional.

"Di BLK saya dapat ilmu dan relasi teman perias senior. Setelah itu mulai nyemplung ke dunia MuA. Awalnya MuA untuk karnaval dan lama-lama ke MuA lamaran," jelasnya.

Vinta mengatakan, ia tak langsung masuk ke dunia MuA Wedding. Karirnya diawali dengan makeup untuk acara lamaran dan wisuda.

"Karena jam terbang dan kemampuan waktu itu tahun 2018 saya belum berani masuk ke MuA wedding. Tapi memasuki tahun 2019 saya mulai berani untuk makeup lebih luas," papar Vinta.

Kini, Vinta telah membuka permintaan untuk makeup pengantin lengkap dengan busana. Ia berharap, ke depannya ia mampu menambah skill dan kualitas serta melebarkan sayap ke Kota Surabaya.

"Saya terus berusaha upgrade skill dan pelayanan terutama kualitas ke klien demi kepuasan mereka. Saya juga ingin sekali bisa segera membuka jasa MuA di Surabaya" pungkasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved