Orisinalitas Konten Jadi Komponen Utama dalam Penilaian TikTok Award Indonesia 2020

Sebagai apresiasi untuk para kreatornya, TikTok memberikan penghargaan TikTok Award Indonesia 2020 bekerja sama dengan stasiun televisi RCTI.

ISTIMEWA
TikTok Award Indonesia 2020 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Sebagai apresiasi untuk para kreatornya, TikTok memberikan penghargaan TikTok Award Indonesia 2020 bekerja sama dengan stasiun televisi RCTI.

Pada penghargaan kali ini, TikTok menilai 14 kategori kreator yang akan mendapatkan penghargaan.

Dari 14 kategori tersebut, 6 di antaranya adalah pilihan publik dan 8 kategori lainnya pilihan para juri.

Angga Anugrah Putra, Head of User & Content Operations TiktTok Indonesia mengatakan, TikTok bersama RCTI memberikan penghatpada 14 kategori kreator TikTok paling kreatif.

"Dari masing-masing kategori kami pilih beberapa peserta yang masuk nominasi. Tujuannya sebagai penghargaan kami terhadap para kreator yang kreatif," kata Angga saat menghadiri konferensi pers, Rabu (13/1/2021).

Untuk kategori penilaian, lanjut Angga, orisinalitas adalah komponen utama yang bisa menjadi nilai tambah para kreator.

"Orisinalitas atau keaslian konten yang dibuat ini jadi nilai plus selain kreativitas. Semakin konten itu asli, beda dan kreatif maka akan mendapat nilai besar," jelas Angga.

Angga mengatakan, 2020 bukanlah tahun yang mudah karena adanya pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga kini. Namun, ia mengaku bangga karena TikTok bisa menghibur masyarakat.

"Saya bangga dan bersyukur tentunya dengan antusias masyarakat terhadap platform TikTok. Terbukti dari traffic pengguna yang tinggi setiap harinya," papar Angga.

Angga menjelaskan, setiap harinya, satu Uber TikTok bisa menonton seratus video bahkan lebih. Oleh karena itu, pihaknya ingin memberi apresiasi terhadap para kreator.

"Saya berharap dengan adanya TikTok Award ini bisa menginspirasi para kreator untuk membuat banyak konten positif lainnya. Supaya bisa membagikan semangat pada masyarakat," ujar Angga.

Sejalan dengan Angga, Programming Director RCTI Dini Putri juga mengaku senang bisa bekerja sama dalam memberikan penghargaan tersebut.

Menurutnya, sudah sepantasnya seorang konten kreator mendapatkan apresiasi atas karya mereka.

"Semoga bisa jadi penyemangat untuk TikTokers di luar sana untuk berkreasi. Bisa berkarya jadi lebih baik lagi," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR
847 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved