Informasi Jawa Timur Terbaru

Kenalkan Budaya Chinese New Year Lewat Imlek Fashion Competition di Lenmarc Mall Surabaya

Mengenal budaya Chinese New Year lewat gelaran Imlek Fashion Competition di Lenmarc Mall Surabaya.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Imlek Fashion Competition di Lenmarc Mall Surabaya 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Para model cilik hingga remaja berlenggak lenggok di atas panggung di Atrium Lenmarc Mall Surabaya, Minggu (17/1/2021). 

Mereka mengenakan busana serba merah dengan berbagai hiasan khas imlek. Para model yang berjumlah 30 peserta ini tengah memeragakan busana yang mereka bawakan.

Model tersebut juga membawa aksesori pelengkap seperti payung bernuansa merah dan kipas.

"Kami hari ini menggelar acara Imlek Fashion Competition bekerja sama dengan Lenmarc Mall Surabaya. Ada 30 peserta yang akan diambil 10 peserta terbaik," ujar Retno Imanuell, Owner Dennis Promotion Management.

Ditemui di sela acara, Retno menuturkan, fashion show kali ini dibagi dalam dua kategori. Anak dan remaja. Untuk kategori anak mulai usia 4-10 tahun dan remaja 11-27 tahun.

Untuk penilaian, Retno mengaku menerapkan sejumlah kategori, seperti keunikan busana, penguasaan panggung, tata rias serta hair do.

"Busana yang unik dan menarik akan menjadi nilai tambah penilaian. Selain itu penguasaan panggung atau blooking juga kami nilai," jelas Retno.

Soal keserasian busana dan makeup, Retno melanjutkan, juga akan jadi tolak ukur penilaian. 

"Busana kami tidak mematok harus pakai bahan khusus. Bebas kalau bahan. Yang penting tema Imlek," papar Retno.

Marketing Communication Manager Lenmarc Mall Surabaya mengatakan, tujuan digelarnya acara Imlek Fashion Competition tersebut sebagai bentuk pengenalan budaya.

"Kami ingin kenalkan budaya yang ada di dunia, salah satunya Chinese New Year atau imlek pada anak muda. Tujuannya supaya milenial semakin mengenal keragaman budaya," katanya.

Ditemui di sela show, salah satu peserta asal Bangkalan, Madura, Dewi Sartika Aprilianti mengaku antusias mengikuti acara tersebut.

Ia dengan bangga mengenakan busana hasil buatannya sendiri yang sudah dipersiapkan sejak Desember 2020.

"Pertama dengar akan ada lomba fashion di Lenmarc Mall Surabaya saya langsung tertarik. Langsung buat konsep busana untuk show," kata Dewi Sartika.

Mahasiswa semester tiga Universitas Trunojoyo Madura ini mengaku tak kesulitan mempersiapkan untuk lomba fashion show.

Busana serba merah dengan hiasan kepala berupa kipas menjadikan penampilan Dewi Sartika terlihat mencolok.

"Desain dan pembuatan busana tidak lama. Hanya dua hari. Tapi memang sudah dipersiapkan jauh sebelum acara dilaksanakan," katanya.

Mengikuti Imlek Fashion Competition ini, ia juga mengenakan makeup senada dengan busana.

"Sengaja memilih riasan bernuansa merah maroon supaya cocok dengan tema dan busana. Jadi mulai eye shadow, blush on dan lipstik semuanya warna maroon," pungkasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved