Informasi Pernikahan

Laksmi Muslimah Tuangkan Makna Sederhana dan Kesahajaan dalam Koleksi Sahaja Series

Laksmi Kebaya Muslimah & Islamic Bride melaunching koleksi terbarunya yakni koleksi Sahaja Series.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
SAHAJA SERIES - Model berpose dengan busana bertema Sajaha dari Laksmi Muslimah, Selasa (19/1). Busana sahaja series dibuat dengan konsep sederhana, simpel namun tidak menghilangkan esensi dari bersinarnya pengantin. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Laksmi Kebaya Muslimah & Islamic Bride melaunching koleksi terbarunya yakni Sahaja Series sebagai adaptasi di era pandemi Covid-19.

Busana Sahaja Series yang terdiri dari enam koleksi tersebut merupakan gaun pengantin muslimah yang lengkap dengan hijab, veil dan aksesori lain.

Owner Laksmi Kebaya Muslimah & Islamic Bride Nur Aini Madjid mengatakan, Sahaja Series berarti kesahajaan atau kesederhanaan.

SAHAJA SERIES - Model berpose dengan busana bertema Sajaha dari Laksmi Muslimah, Selasa (19/1). Busana sahaja series dibuat dengan konsep sederhana, simpel namun tidak menghilangkan esensi dari bersinarnya pengantin.
SAHAJA SERIES - Model berpose dengan busana bertema Sajaha dari Laksmi Muslimah, Selasa (19/1). Busana sahaja series dibuat dengan konsep sederhana, simpel namun tidak menghilangkan esensi dari bersinarnya pengantin. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Dalam gaun ini, Laksmi ingin menggambarkan kesahajaan atau kesederhanaan di tengah pandemi, namun tetap dalam balutan gaun pengantin yang indah.

"Sejak pandemi mengubah konsep pesta pernikahan, banyak hal yang harus beradaptasi. Termasuk dalam pembuatan gaun pengantin," kata Nur Aini Madjid saat ditemui di Fairfield Hotel, Selasa (19/1/2021).

Menurutnya, pernikahan di masa pandemi ini berbeda dengan sebelumnya. Biasanya, calon pengantin bisa berganti-ganti busana dalam satu rangkaian acara. Tapi saat ini, hal itu dihindari.

Perempuan yang akrab disapa Nungki tersebut mengaku, ia kemudian terinspirasi membuat busana yang bisa mengakomodir kebutuhan calon pengantin.

Tak perlu berganti pakaian, calon pengantin bisa mendapatkan dua look busana dan aksesori berbeda.

"Laksmi luncurkan busana 2in1 dalam koleksi Sahaja Series. Jadi dalam satu gaun bisa menghasilkan dua hasil busana berbeda," kata Nungki.

Busana Sahaja Series tersebut, lanjut Nungki, merupakan satu busana berupa gaun muslimah panjang berhias payet dan bordir.

Gaun yang terdiri dari gaun utama, layer tambahan seperti outer serta aksesori di bagian veil bisa diaplikasikan sebagai busana akad dan resepsi.

"Kalau untuk akad bisa pakai gaun utamanya saja. Hiasan kepala dan hijab juga lebih simpel. Kalau mau dipakai resepsi tinggal ditambah outer dan aksesori lain supaya terlihat berbeda atau mangklingi," papar Nungki.

Dibuatnya gaun 2in1 ini Nungki berharap bisa jadi solusi para pengantin yang ingin akad dan resepsi dengan look berbeda, tapi meminimalisir kontak langsung dengan pihak lain.

"Kalau dari gaun akad harus ganti gaun resepsi akan menambah kontak langsung antara calon pengantin dan MuA atau tim yang membantu pergantian busana. Padahal kontak langsung kan sangat dihindari," kata Nungki.

"Dengan gaun 2in1 ini akan mengurangi kontak langsung dengan MuA karena memang gaun tidak diganti, makeup tidak touch up terlalu banyak. Hanya menambah aksesori dan outer," tambahnya.

Sahaja Series mengusung tagline shine with your modesty ini didominasi oleh warna-warna yang tren di tahun 2021.

"Warnanya sebagian besar lilac, mauve, dan putih. Karena meski warna apa saja tengah tren, putih tetap jadi primadona para pengantin," pungkasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved