Sosok Inspiratif

Awalnya Tak Ingin Terjun ke Bisnis Kuliner, Kini Chris Albion Sukses Jadi FnB Consultant

Menjadi FnB Consultant tak pernah terpikirkan di benak Chris Albion yang baru lulus SMA.

Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Adrianus Adhi
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Chris Albion kini sukses jadi FnB Consultant di beberapa bisnis kuliner 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Menjadi FnB Consultant tak pernah terpikirkan di benak Chris Albion yang baru lulus SMA.

Laki-laki kelahiran 27 Mei 1993 ini sama sekali tidak tertarik untuk terjun ke dunia kuliner. Bahkan, kuliah pertamanya di bidang bisnis juga ia tinggalkan karena mengaku belum menemui kecocokan.

Namun, pemilik Weby Surabaya ini kini justru menggeluti bidang kuliner yang diakuinya sebagai passion. Bahkan, ia kini menjadi konsultan di bisnis kuliner milik orang lain.

"Gak ada kepikiran sama sekali. Apalagi setelah lulus SMA sebenarnya saya tidak ingin kuliah, pengin langsung kerja. Kuliah satu semester merasa gak cocok, keluar," kata Chris Albion saat ditemui di Weby Surabaya pada TribunJatim Wiki

Chris Albion menuturkan, passion di bidang kuliner ia temukan saat menimba ilmu di Singapura. Mengambil konsentrasi Culinary Business membawanya menjadi FnB Consultant hingga saat ini.

"Iya waktu kuliah itu. Terus jadi chef di hotel Singapura saya kok lihat ada yang unik nih dengan konsep masakan di sini. Mereka mengangkat kuliner lokal dengan rasa benar-benar otentik. Akhirnya cobalah saya terapkan di Indonesia," Chris menguraikan.

Setelah berhasil mendirikan restoran khas masakan tradisional Jawa Timur, Weby Surabaya, Chris Albion mendapat request dari temannya untuk menjadi konsultan bisnis.

Ia membantu memberi arahan temannya dalam memulai bisnis yang sama-sama di bidang kuliner.

"Awalnya bantu teman buat organizing bisnis yang baru merintis. Ternyata berhasil, konsepnya masuk. Dari situ mulai ada beberapa yang datang lagi untuk sharing dan konsultasi soal bisnis kuliner," paparnya.

Chris Albion mengaku, ia selalu memberikan sentuhan berbeda di setiap bisnis yang digarapnya.

Salah satu yang menjadi ciri khas adalah adanya komponen tradisional dalam bisnis FnB yang digeluti.

"Harus benar-benar beda antar bisnis harus punya khasnya masing-masing. Tapi ada satu hal yang selalu saya sisipkan yakni konsep menu tradisional. Karena memang niatnya mengangkat kuliner lokal yang disajikan secara lebih modern," Chris menguraikan.

Terlihat dari bisnis kopi kekinian Kreme n Krema yang kini ia garap. Chris Albion menyajikan menu-menu yang tak biasa.

Jika pada umumnya kopi kekinian memiliki varian rasa modern, di Kreme n Krema menyajikan menu Coffee Cendol dan Coffee Klepon.

"Sentuhan berbeda itu yang akan membuat produk kuliner ini selalu diminati oleh masyarakat. Kalau sama dengan produk kuliner lain, apa bedanya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved