Kuliner Jawa Timur

Quest Hotel Sajikan Menu Tradisional 34 Provinsi dalam Nusantara Food Questival

Quest Hotel Darmo Surabaya sajikan menu tradisional dari 34 provinsi di Indonesia melalui Nusantara Food Questival

TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA
Nusantara Food Questival di Quest Hotel Darmo Surabaya 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Masakan nusantara masih menjadi primadona bagi sebagian kalangan. Masakan tradisional yang mewakili daerah tertentu tersebut memang memiliki cita rasa yang unik.

Berangkat dari hal itu, Quest Hotel Darmo Surabaya mengangkat masakan nusantara dari semua daerah di Indonesia menjadi menu spesial mereka sepanjang tahun 2021.

"Sepanjang tahun ini kami buat tema khusus di bidang food and beverage yakni masakan nusantara yang kami sebut Nusantara Food Questival. Jadi sampai akhir tahun nanti kami sajikan masakan tradisional dari semua provinsi," kata David Eko Susanto, General Manager Quest Hotel Darmo Surabaya, Selasa (26/1/2021).

David menuturkan, setiap bulannya Quest Hotel Darmo akan menghadirkan menu berbeda dari tiap provinsi.

"Misal bulan ini Sumatera bulan depannya Jawa, Kalimantan atau wilayah lain. Jadi tiap bulan beda menu," ujar David.

Disamping itu, Agus Nurjana, Food and Beverage Manager Quest Hotel Darmo Surabaya mengatakan hal ini sebagai inovasi hotel.

"Selama pandemi banyak hal yang terjadi. Kami harus membuat inovasi yang berbeda supaya menjadi daya tarik bagi tamu. Tema Nusantar Food Questival sendiri diangkat karena tamu hotel kami banyak yang datang dari luar kota bahkan pulau," jelas Agus.

Menurut Agus, tamu hotel yang datang dari luar pulau kesulitan memperoleh menu khas dari daerahnya. Sehingga, sajian Nusantara Food Questival ini diharapkan bisa menjadi jawaban para tamu.

"Misal ada tamu dari Papua, kan agak susah cari menu makanan yang memang khas Papua di Surabaya. Sedangkan kami menyajikan semua menu dari Sumatera sampai Papua untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut," papar Agus.

Terkait menu, Dolimim selaku Executive Chef Quest Hotel Darmo mengaku benar-benar memperhatikan cita rasa khas di masing-masing daerah.

"Kami perhatikan semua komponen seperti rempah dalam bumbu, proses memasaknya hingga penyajian. Jadi tamu akan merasa menikmati masakan tradisional seperti di daerahnya," jelas Dolimin.

Dolimin berharap melalui Nusantara Food Questival ini kebutuhan para tamu hotel yang beragam.

"Semoga dengan adanya sajian menu dari 34 provinsi ini bisa memenuhi kebutuhan tamu hotel yang pengin merasakan menu tradisional dari daerah lain," pungkasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved