Imlek

Tonjolkan Makeup Berkarakter Wanita Kuat dengan Polesan Shading dan Warna-warna Gelap

Filia Priskilla makeup artist asal Kota Surabaya membuat inspirasi makeup yang bisa digunakan dalam acara perayaan, salah satunya Imlek.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
MAKEUP IMLEK - Dua model mengenakan busana cheongsam bertema Imlek dengan makeup lebih flawless merah ke arah hitam dengan permainan shading untuk karakter wajah dalam sesi foto, Jumat (5/2/2021). 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Filia Priskilla makeup artist asal Kota Surabaya membuat inspirasi makeup yang bisa digunakan dalam acara perayaan, salah satunya Imlek.

Perempuan yang akrab disapa Filia tersebut mengatakan, ia memberikan sentuhan berbeda dalam polesan makeup yang dibuatnya.

Ditemui di R Studio Surabaya di kawasan Jemursari, Filia Priskilla menampilkan dua model, dewasa dan anak-anak dengan karakter makeup berbeda.

"Untuk makeup dewasa saya buat simpel berkarakter. Jadi look akhirnya terlihat minim senyum," kata Filia Priskilla

Terkait pemilihan konsep wanita kuat, Filia Priskilla mengaku Tahun 2020 dan 2021 ini adalah fase yang sulit. Menurutnya, keberadaan wanita kuat sangat diperlukan.

"Saya ingin membuat look feminim tapi tegas," ujarnya.

Ia melanjutkan, makeup yang dioleskan menggunakan warna-warna yang cenderung gelap seperti merah maroon. Hal ini supaya hasil makeup terlihat lebih tegas.

"Warna merah tua ke arah hitam. Permainan shading di wajah juga banyak untuk mempertegas karakter," ia menjelaskan.

Untuk semakin mempertegas karakter model, Filia Priskilla membubuhkan lipstick berwarna merah tua serta eyeshadow dan blush-on senada.

Sedangkan untuk makeup anak, Filia memilih flawless makeup look yang lebih sederhana lagi. Ia tak ingin membuat kesan lucu yang berlebihan dalam makeup anak tersebut.

"Simpel saja ya. Gak perlu yang tajam. Supaya kesannya tetap santai. Karena di tahun pandemi ini susah jadi tidak membuat sesuatu yang berat," paparnya.

Filia Priskilla menggunakan gaun hasil desain @susieloe_SL dan @pistirich, fotografer @nadi_pitex serta hair aksesoris dari @nuries_design.

Ia juga dibantu untuk penataan hairdo oleh @annahairdo serta menggandeng muse @jennasarita @fionadominiquee.

Kolaborasi tersebut membentuk suatu tema Imlek yang menarik.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

  • Conny Dio

     
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved