Sosok Inspiratif

Berawal dari Hobi Makeup Kini Ella Surya Geluti Bidang MuA Profesional

Lailatul Chusnah Ervianingsih atau yang dikenal sebagai Ella Surya merupakan lulusan sarjana Teknik Informatika yang memutuskan banting setir.

ISTIMEWA
Lailatul Chusnah Ervianingsih atau yang dikenal Ella Surya 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Lailatul Chusnah Ervianingsih atau yang dikenal sebagai Ella Surya merupakan lulusan sarjana Teknik Informatika yang memutuskan banting setir dalam bidang pekerjaan.

Perempuan kelahiran 26 Juni 1992 ini kini menggeluti bidang makeup artist profesional untuk acara wedding.

Ella Surya mengatakan, saat lulus kuliah ia bingung mencari pekerjaan. Sulitnya mencari lapangan kerja membawa Ella Surya untuk menggali potensi lain yang ia miliki.

"Awalnya susah cari kerja saat lulus kuliah. Akhirnya saya berpikir bidang apa yang bisa digeluti, potensi apa yang saya miliki. Pasti ada satu hal kelebihan saya yang bisa membuka peluang kerja. Sampai akhirnya memutuskan terjun ke dunia MuA karena juga hobi dan suka," kata Ella Surya pada TribunJatim Wiki

Menjalankan profesinya sebagai seorang makeup artist wedding sejak 2015, peraih Best Makeup JFC 2019 ini mengaku menemui beberapa kesulitan di awal karirnya.

Ia menyadari bahwa profesi MuA membutuhkan modal yang tidak sedikit untuk membeli perlengkapan seperti makeup hingga gaun pengantin.

"Oleh karena itu meski menjadi MuA saya juga harus tetap bekerja supaya bisa beli bedak. Akhirnya bekerja di salah satu bank selama 4 tahun untuk beli bedak dan perlengkapan makeup lainnya," jelas perempuan asal Jember ini.

Namun, Ella Surya akhirnya memilih untuk resign dari pekerjaannya di bank 2019. Karena, ia memang berkeinginan menjadi MuA profesional.

Di bidang makeup artist, Ella Surya memiliki ciri khas di setiap riasan yang ia garap, yakni makeup tanpa cukur alis. Menurutnya ini bisa menjadi nilai lebih dan pembeda ia dengan MuA lain.

"Kalau zaman dulu mungkin klien bakal nurut sama periasnya. Tapi kalau sekarang levih banyak klien yang request. Banyak dari mereka tidak mau alisnya dicukur. Jadi saya akali dengan teknik khusus supaya tanpa dicukur pun tetap bagus hasilnya," paparnya.

Selain tanpa cukur alis, Grand Winner Viva Makeup Glam JFS 2019 ini juga mengaku bermain di flawless makeup look.

Ia mengatakan, makeup flawless kini lebih banyak diminati oleh para klien. "Meskipun sederhana, look makeup flawless tetap memberikan hasil yang tak kalah bagus," pungkasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved