Sosok Inspiratif

Selama Pandemi, MuA Ella Surya Ketatkan Protokol Kesehatan dan Sterilisasi Alat Makeup

Lailatul Chusnah Ervianingsih atau yang akrab disapa Ella Surya juga mengalami dampak dari pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

ISTIMEWA
Lailatul Chusnah Ervianingsih atau yang dikenal Ella Surya 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Menyebarnya pandemi Covid-19 membuat hampir semua lini dan bidang pekerjaan terdampak, tak terkecuali profesi makeup artist atau MuA.

Lailatul Chusnah Ervianingsih atau yang akrab disapa Ella Surya juga mengalami dampak dari pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Di awal pandemi Covid-19 MuA kelahiran Jember 1992 ini mengaku sempat terkejut. Sebab, virus corona mengharuskan event besar ditiadakan.

"Awal pandemi kemarin kaget karena semua event besar harus dihentikan dulu. Belum lagi event kecil juga terdampak dan imbasnya ke acara-acara pernikahan dan kurangnya klien," kata Ella Surya pada TribunJatim Wiki

Namun, pemenang Best Makeup JFC 2019 ini menuturkan ia harus segera beradaptasi dengan kondisi pandemi seperti saat ini. Karena memang pandemi Covid-19 belum diketahui kapan berakhir.

"Mau tidak mau harus menyesuaikan. Kalau tidak malah nanti stagnan gak berkembang. Akhirnya harus bisa mengikuti arus," jelas dia.

Ella Surya kemudian menerapkan protokol kesehatan ketat dalam menangani setiap klien. Ia menyadari pentingnya keamanan baik untuk dirinya sendiri, klien, maupun keluarga.

"Wajib kemana-mana pakai masker dan bawa hand sanitizer. Sebelum memulai makeup juga pakai hand sanitizer. Masker tidak boleh lepas. Demi keamanan bersama," katanya.

Ella Surya juga rajin melakukan sterilisasi alat-alat makeup tiap satu kali pakai. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan alat makeup serta keamanan klien lainnya.

"Alat makeup terutama kuas langsung disterilkan setia sekali pakai. Harus sterilisasi dulu sebelum makeup klien lain. Memang agak ribet tapi harus seperti itu. Supaya aman," paparnya.

Ella Surya berharap pandemi Covid-19 segera berlalu supaya kegiatan para MuA bisa berjalan seperti sedia kala.

"MuA ini kan berhubungan langsung bahkan kontak sangat dekat dengan klien. Sering was-was juga. Semoga pandemi segera hilang dan semuanya jadi normal kembali," pungkasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved