Wedding Outdoor Jadi Alternatif Pesta Pernikahan yang Aman Saat Pandemi

Konsep wedding outdoor bisa jadi solusi pesta pernikahan saat pandemi Covid-19 belum berakhir.

ISTIMEWA
Venue outdoor Verwood Hotel & Residence Surabaya 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Pemerintah telah memberikan izin pelaksanaan pesta pernikahan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Berbagai pesta pernikahan mulai digelar meksipun dengan pengurangan kapasitas tamu.

Mempertimbangkan sirkulasi udara yang baik, wedding outdoor kemudian menjadi alternatif pesta pernikahan yang baik di masa pandemi.

"Sekarang kan masa pandemi, di mana orang bisa jadi paranoid dengan virus. Kalau di outdoor itu mempunyai nilai plus karena berada di udara terbuka," kata Sudarsih Dimyati F&B Manager Verwood Hotel & Residence Surabaya pad TribunJatim Wiki

Menurutnya, dengan begitu akan mendatangkan sirkulasi udara alami, sehingga bagi sebagian orang yang masih khawatir dengan penyebaran virus, outdoor adalah pilihan yang tepat.

Perempuan yang akrab disapa Darsih tersebut menuturkan, banyak kliennya yang memilih venue wedding outdoor.

Para calon pengantin juga bisa mengkreasikan wedding dream dan dekorasi mereka secara lebih bebas.

"Kami beri kebebasan para tamu untuk berkreasi terkait konsep pernikahan dan dekorasinya. Kami memberikan pelayanan yang sama baik acara di dalam maupun di luar," jelas Darsih.

Meskipun dilakukan di luar ruangan, Darsih menuturkan pihak hotel tetap menerapkan kebijakan yang sama ketatnya.

"Kami semua yang bekerja di verwood mempunyai kewajiban untuk mewujudkan prokes standard yang harus dipatuhi oleh semua tamu. Maka dari itu kami akan mengingatkan tamu untuk memakai masker secara proper," ungkapnya.

Darsih melanjutkan, pihak hotel akan selalu mengingatkan para tamu yang masuk ke restoran untuk memakai hand sanitizer.

"Kalau masuk restoran kami arahkan juga memakai hand glove. Semua tamu wajib memakainya saat mengambil makanan," jelas Darsih.

Selain kebijakan di atas, demi meningkatkan keamanan para tamu maupun staf hotel selama acara berlangsung, pihak Verwood akan melakukan pemeriksaan mulai tamu memasuki hotel seperti cek suhu tubuh.

"Kami juga terapkan standard prokes seperti physical distancing, sehingga hal tersebut berdampak ke kapasitas venue yang akan dipakai event. Hanya 50 persen kapasitas venue yang boleh ditempati," urainya.

Ia juga menyarankan setiap wedding party yang dilakukan dengan jumlah tamu melebihi kapasitas supaya dijadikan dua sesi.

"Ini supaya kebutuhan para klien terpenuhi dan protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan baik. Kami carikan win win solution," paparnya.

Darsih berharap dengan diterapkannya protokol kesehatan ini Verwood bisa mengakomodasi kebutuhan calon pengantin yang ingin acaranya meriah namun tetap aman.

"Karena pernikahan adalah sesuatu yang sakral sekali seumur hidup. Kami ingin jadi bagian yang berkesan untuk para klien," pungkasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved