Tips Cantik

Facena Beauty Clinic Luncurkan Facial Berteknologi Robot, Minimalisir Kontak Langsung Pasien

Menyambut hari ulang tahun ke-7, Facena Beauty Clinic Surabaya memboyong robot instan glowing facial dari Korea.

SURYA/HABIBUR ROHMAN
ROBOT FACIAL - dr Angela christine menunjukkan perawatan menggunakan teknologi robot BTS Facial di Facena Beauty Clinic Surabaya, Rabu (17/2/2021). Melalui pengaturan awal, alat bernama 'Aquapure' ini bisa menentukan waktu, tenaga dan melakukan disinfeksi serta tahapan berbeda bagi tiap pasien. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Menyambut hari ulang tahun ke-7, Facena Beauty Clinic Surabaya memboyong robot instan glowing facial dari Korea.

Robot tersebut merupakan teknologi terbaru sebagai adaptasi kondisi saat ini. Di mana, kontak langsung sangat diminimalisir.

Robot facial tersebut dijalankan oleh beautician untuk melakukan treatment BTS (brightening, thightening, dan shining) facial pada pasien tanpa adanya kontak langsung.

Dijelaskan founder sekaligus dokter estetika Facena Beauty Clinic dr Daniel Widiyanto, robot ini mengusung teknologi instan facial dan instan glow.

"After facial bisa terlihat langsung glowing. Seperti tagline kami meskipun less touch, less pain tapi menghasilkan glowing maksimal," kata dr Daniel Widiyanto.

Alat facial berteknologi robot ini memiliki sederet fitur canggih, seperti sensor waktu, sensor treatment yang dijalankan hingga kemampuan sterilisasi sendiri.

Setelah pemakaian, robotic facial ini akan melakukan sterilisasi sendiri dan tidak dapat digunakan sampai proses selesai. Proses sterilisasi sendiri tak memakan waktu lama, hanya sekitar 2 menit.

"Selama proses sterilisasi ini, robot sama sekali tidak bisa dipakai. Karena memang pengaturan otomatis untuk membersihkan sampai steril," ujar dr Daniel.

dr Daniel Widiyanto menjelaskan, kayaknya member BTS yang berjumlah 7 orang, robot BTS Facial ini memiliki 7 manfaat dan fungsi.

"Bukan hanya sebagai alat bantu facial, robot BTS Facial juga dikombinasikan dengan laser. Sehingga bisa digunakan sebagai treatment rejuvenation," papar dr Daniel.

Fungsi selanjutnya, robot BTS Facial juga dapat digunakan sebagai aqua peel yang bisa mempercepat regenerasi kulit. Selain itu juga bisa memberikan perawatan aqua sebo untuk mengangkat minyak hingga komedo.

"Fungsi lainnya adalah aqua rejuve untuk melembabkan kulit, bisa juga menjadi electroporation sebagai pelancar sirkulasi darah. Bahkan, alat ini juga bisa mengencangkan kulit dengan fungsi micro curent," dr Daniel memaparkan.

Terakhir yak tak kalah menarik, lanjut dr Daniel, robot BTS Facial bisa mengurangi bahkan menghilangkan garis halus dan kerutan.

"Jadi selain aman dan cerah, facial menggunakan robot ini bisa mengencangkan dan mengurangi aging," pungkasnya.

Manfaat tersebut dirasakan langsung oleh Like Maramis, pasien Facena Beauty Clinic yang sudah mencoba treatment robot BTS Facial.

Ibu dua anak berusia 38 tahun ini mengaku setelah facial, wajahnya terlihat glowing secara instan.

"Dasarnya kulit wajah saya kering. Setelah facial pakai robot ini kulit terasa lebih cerah, bersih dan kalau orang-orang bilang jadi glowing," tandasnya.

BTS Facial memakai peralatan berteknologi robot ini bisa dilakukan oleh semua jenis kulit. Namun, untuk yang pertama kali datang disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu pada dokter. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved