Tren Fashion

Parade Show Svarga 13 Desainer Jatim-Jateng Tampilkan Busana Berkonsep Unik, Ada Busana Harajuku

Cute & Cool Management menggelar fashion parade yang menghadirkan karya 13 desainer dari Jawa Timur hingga Jawa Tengah, Sabtu (20/2/2020).

SURYA/HABIBUR ROHMAN
BUSANA INSPIRASI - 13 Karya desainer tampil bersama disela Pemilihan Putra Putri Pariwisata hari pertama di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (20/2/2021). Pamer busana bertema "Svarga" ini juga sebagai bahan motivasi dan inspirasi bagi calon Putra Putri Pariwisata dan diantaranya juga menampilkan busana dari desainer berusia 12 Tahun. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Cute & Cool Management menggelar fashion parade yang menghadirkan karya 13 desainer dari Jawa Timur hingga Jawa Tengah, Sabtu (20/2/2020).

Parade show bertajuk Svarga (Spirituality of East Java) ini digelar di Grand City Mall Surabaya dan masuk dalam serangkaian acara pemilihan Putera Puteri Pariwisata Jawa Timur 2021.

Owner sekaligus CEO Cute & Cool Management, Sony W. mengatakan, tema parade show tersebut dipilih sebagai representasi kondisi di masa pandemi seperti saat ini.

BUSANA INSPIRASI - 13 Karya desainer tampil bersama disela Pemilihan Putra Putri Pariwisata hari pertama di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (20/2/2021). Pamer busana bertema
BUSANA INSPIRASI - 13 Karya desainer tampil bersama disela Pemilihan Putra Putri Pariwisata hari pertama di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (20/2/2021). Pamer busana bertema "Svarga" ini juga sebagai bahan motivasi dan inspirasi bagi calon Putra Putri Pariwisata dan diantaranya juga menampilkan busana dari desainer berusia 12 Tahun. (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

"Svarga ini memiliki makna merenungi masa pandemi sekaligus bersyukur karena masih bisa berkarya. Terutama dalam bidang fashion," ungkap Sony saat ditemui di sela acara.

Sony menuturkan, tema busana yang diusung dalam parade show tersebut seputar konsep unik dan memiliki ciri khas.

"Busananya bertema tradisional etnik seperti batik khas beberapa daerah. Tapi juga ada konsep busana unik lain seperti karya salah satu desainer muda yang berkiblat ke Harajuku Jepang," Sony menjelaskan.

Baca juga: Busana Wedding Bertema Cerita Rakyat Karya Para Desainer Muda Grandshow Virtual Alcarita

Baca juga: Dewi Sartika Buat Busana Sendiri untuk Fashion Show: Dua Hari Jadi

Masing-masing desainer, lanjut Sony, akan menampilkan 6-9 busana karya mereka. Selain itu, juga dihadiri oleh guest desainer kenamaan Eko Purwanto.

Salah satu busana yang dihadirkan adalah milik desainer muda M Rayhan Agraprana Putra Talalu. Desainer yang masih duduk di kelas dua sekolah menengah pertama ini menampilkan 8 koleksi busana.

"Saya bawa konsep busana colourful dengan berbagai warna cerah seperti merah, hijau, kuning, biru, ungu dan hitam. Konsep busana saya terinspirasi dari Harajuku Jepang. Jadi memang banyak warna," paparnya.

Remaja yang akrab disapa Bobo ini menganggap Harajuku Jepang merupakan sesuatu yang unik dan menarik untuk diangkat menjadi konsep busana tertentu.

"Bentuk busananya lebih ke baju-baju atasan, span, rok, celana hingga outer. Karakteristik yang menjadikannya berbeda adalah motif. Selain warna yang cerah saya pakai motif menonjol seperti polkadot hingga micky mouse," ia menjelaskan.

Selain Bobo, desainer lain yang menampilkan busana uniknya adalah Hany Sahara. Pemilik brand Torilla Mode ini memboyong 9 koleksi busana hasil kolaborasi dengan UMKM Kota Malang.

Untuk konsep, ia mengusung Batik Shibori yang merupakan kain batik yang berasal dari konsep Shibori Jepang.

"Saya berkerja sama dengan UMKM di Kota Malang membuat busana casual trendy yang bisa digunakan sehari-hari. Karena saya melihat penggunaan Shibori terutama untuk busana anak masih sangat jarang," katanya.

Hany berharap, dengan mengikuti acara parade show ini bisa menginspirasi masyarakat terutama para desainer untuk tetap berkarya.

"Meski pandemi harus tetap bangkit. Maka dari itu saya juga menggandeng UMKM supaya tetap hidup dan berpenghasilan di tengah pandemi," pungkasnya.

Beberapa desainer yang mengikuti parade show Svarga ini di antaranya Bhebyza Kids Wear, Double K, Torilla Mode, Renaldy Batik, Boboliem, Shinta Salon & Wedding, LingGaSoe, AC Batik Pasuruan, Nico Talalu x Batik Kade, Zillah Galery Fashion dan masih banyak lagi.

Ikuti kami di
KOMENTAR
916 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved