Sosok Inspiratif

Boboliem, Perancang Busana Berusia 12 Tahun yang Suka Desain Baju Unik

M Rayhan Agraprana Putra Talalu atau yang dikenal dengan Boboliem merupakan seorang perancang busana asal Jawa Timur.

Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Adrianus Adhi
Instagram.com/@boboliem_official
Rayhan Agraprana Putra Talalu atau yang dikenal dengan Boboliem. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - M Rayhan Agraprana Putra Talalu atau yang dikenal dengan Boboliem merupakan seorang perancang busana asal Jawa Timur.

Remaja berusia 12 tahun ini masih duduk di bangku sekolah menengah pertama atau SMP di salah satu sekolah di Sidoarjo.

Namun, meski tergolong masih muda, Boboliem merupakan remaja yang aktif berkarya. 

Ia menekuni dunia fashion desain dan modeling sejak beberapa waktu terakhir. Bahkan, beberapa karya Boboliem juga ditampilkan dalam ajang fashion show tingkat Jawa Timur.

Baca juga: Parade Show Svarga 13 Desainer Jatim-Jateng Tampilkan Busana Berkonsep Unik, Ada Busana Harajuku

Seperti 8 koleksi busana bergaya Harajuku Jepang yang ia usung dalam parade fashion show dalam rangka Pemilihan Putera Puteri Pariwisata yang digelar Cute & Cool Management di Grand City Mall Surabaya.

"Saya membuat koleksi busana khusus untuk acara ini yaitu baju-baju bermodel Harajuku Jepang. Karena memang budaya Jepang ini menurut saya unik jadi coba saya angkat menjadi satu tema busana sendiri," ungkap Boboliem pada TribunJatim Wiki

Boboliem menuturkan, koleksi kedelapan busana miliknya kali ini dibuat untuk diperagakan oleh model cilik. Sehingga desain colourful dengan warna cerah mendominasi.

"Warnanya sebagian besar merah, kuning, hijau, biru, ungu dan ada yang hitam. Memang sengaja buat koleksi colourful dengan perpaduan motif yang menyenangkan seperti polkadot dan gambar kartun Micky Mouse," ujarnya.

BUSANA INSPIRASI - 13 Karya desainer tampil bersama disela Pemilihan Putra Putri Pariwisata hari pertama di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (20/2/2021). Pamer busana bertema
BUSANA INSPIRASI - 13 Karya desainer tampil bersama disela Pemilihan Putra Putri Pariwisata hari pertama di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (20/2/2021). Pamer busana bertema "Svarga" ini juga sebagai bahan motivasi dan inspirasi bagi calon Putra Putri Pariwisata dan diantaranya juga menampilkan busana dari desainer berusia 12 Tahun. (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Ia juga menggunakan bahan-bahan yang mudah di dapat seperti katun yang dipadukan dengan motif lucu. Selain itu, beberapa kain tambahan seperti organza juga menghiasi beberapa koleksi desainnya.

"Saya bawa beberapa model ada baju, celana, span dan beberapa lainnya berjenis outer. Jadi tidak cuma satu model," paparnya.

Dengan mengikuti acara fashion show, Boboliem berharap ia bisa terus mengasah kemampuannya di bidang fashion desain.

"Semoga bisa terus berkarya dan menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved