Tugas Kedi atau Pramugolf yang Jarang Orang Tahu, Berwawasan Luas hingga Jadi Teman Bicara yang Asik

Deretan Tugas Kedi atau Pramugolf yang Jarang Orang Tahu, Berwawasan Luas hingga Jadi Teman Bicara yang Asik

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Kedi atau Pramugolf (baju merah) merupakan asisten golfer yang menemani mereka selama berada di lapangan. Kedi tak hanya membantu membawakan barang golfer namun juga harus paham aturan permainan dan bisa memberi saran terkait langkah yang harus diambil golfer. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Pecinta olahraga golf pasti tak asing dengan istilah pramugolf atau kedi. Untuk menjadi perempuan yang biasa mendampingi golfer selama bermain golf ini ternyata memiliki kualifikasi khusus.

Pasalnya, tak hanya harus good looking, menjadi kedi ternyata harus berwawasan luas dan memahami seluk beluk permainan golf.

"Biasanya orang hanya melihat kedi ini cantik atau good looking. Padahal mereka harus bisa memenuhi kualifikasi khusus. Salah satunya soal pengetahuan," ujar Mifto Hadi General Manager Bukit Darmo Golf Club House Surabaya pada TribunJatim Wiki , Rabu (24/2/2021).

Saat pandemi, banyak kaum muda (millenial) berlatih golf untuk berolahraga. Golf disebut sebagai investasi olahraga masa depan yang dapat mempermudah karir seseorang.
Saat pandemi, banyak kaum muda (millenial) berlatih golf untuk berolahraga. Golf disebut sebagai investasi olahraga masa depan yang dapat mempermudah karir seseorang. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Dalam memilih kedi, lanjutnya ada beberapa kualifikasi khusus yang diterapkan. Salah satunya ada penampilan. Menjadi kedi harus bisa berpenampilan good looking.

"Karena kedi ini nantinya menemani para golfer yang sebagian besar merupakan para petinggi perusahaan. Jadi harus bisa berpenampilan yang baik," katanya.

Selain itu, kedi harus memiliki wawasan yang luas terhadap pengetahuan. Kedi yang memiliki kecakapan bahasa asing akan menjadi nilai tambah.

Hal tersebut karena, kedi yang menjadi asisten para golfer ini akan mengikuti golfer selama mereka bermain golf. Tak jarang para golfer ini akan mengajak komunikasi.

Baca juga: Olahraga Floorball untuk Latih Motorik dan Menjaga Kebugaran Tubuh

Baca juga: Rekomendasi Olahraga untuk Workout Sendiri di Rumah, Bisa Bantu Menjaga Postur

"Sering golfer ini ngobrol bareng kedi soal bahasan umum. Oleh karena itu kedi harus berwawasan luas supaya nyambung. Dan bisa menjadi teman bicara yang menyenangkan atau asik," paparnya.

Sebelum terjun langsung ke lapangan, kedi akan melewati masa pelatihan terlebih dahulu. Mereka akan diajarkan mengenai tata cara bermain golf yang benar serta mengendarai golfcar.

Para kedi ini juga akan diajarkan untuk peka terhadap kondisi lapangan golf. Mereka nantinya akan memberi saran para golfer seputar arah angin yang menentukan arah pelemparan bola.

Saat pandemi, banyak kaum muda (millenial) berlatih golf untuk berolahraga. Golf disebut sebagai investasi olahraga masa depan yang dapat mempermudah karir seseorang.
Saat pandemi, banyak kaum muda (millenial) berlatih golf untuk berolahraga. Golf disebut sebagai investasi olahraga masa depan yang dapat mempermudah karir seseorang. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

"Selain itu, kedi juga bisa menyarankan golfer memakai stik golf yang tepat. Keahlian mengendarai golfcar juga harus dimiliki karena pemain golf akan berpindah dari satu lapangan ke lapangan lain," urainya.

Mifto juga menjelaskan, bahwa tugas kedi tak hanya sebagai asisten golfer. Kedi harus bisa memberi saran dan memahami autran bermain golf.

"Banyak yang masih beranggapan kedi ini sebagai asisten untuk membawakan barang golfer saja. Padahal tugasnya lebih dari itu. Kedi harus tahu mana stik golf yang tepat digunakan oleh golfer berdasarkan letak bola dan kemampuan. Kedi juga harus paham betul aturan permainan golf," Mifto memaparkan.

Oleh karena itu, menurut Mifto menjadi kedi tidaklah mudah. Ia harus memiliki wawasan luas dan keluwesan dalam berbicara.

"Kedi juga harus menguasai teknik bermain golf dan memberi saran pada golfer," pungkasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved