Informasi Jawa Timur Terbaru

Pendaftaran Puteri Cilik dan Puteri Remaja Jawa Timur Sudah Dibuka, Gratis Tanpa Dipungut Biaya!

Pendaftaran Puteri Cilik Jawa Timur dan Puteri Remaja Jawa Timur sudah dibuka. Simak persyaratannya!

Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Adrianus Adhi
TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA
Derry Dahlan, Marsha Niswah Chiara Verin, Nunky Jayanti Putri, B. Arif Santoso saat menghadiri acara konferensi pers yang digelar oleh Next Manajement selaku pengelola acara Puteri Cilik Jawa Timur dan Puteri Remaja Jawa Timur, Senin (1/3/2021) di Mercure Grand Mirama Surabaya. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Pemilihan Puteri Cilik Jawa Timur dan Puteri Remaja Jawa Timur 2021 sudah dibuka per Februari lalu.

Para peserta dari 10 kabupaten/kota terpilih bisa melakukan pendaftaran ke regional director masing-masing wilayah.

Pemilihan Puteri Cilik Jatim dan Puteri Remaja Jatim ini merupakan kepanjangan dari pemilihan Puteri Cilik Indonesia dan Puteri Remaja Indonesia.

Salah satu peserta Puteri Cilik Jawa Timur 2020, Marsha Niswah Chiara Verin (12) asal Mojokerto.
Salah satu peserta Puteri Cilik Jawa Timur 2020, Marsha Niswah Chiara Verin (12) asal Mojokerto. (TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA)

"Kita menyelenggarakan kegiatan ini untuk mendapatkan kandidat terbaik yang nantinya dikirimkan ke nasional sebagai perwakilan provinsi. Jadi di sini kami menyeleksi seluruh peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur," kata Nunky Jayanti Putri, Regional Director Jawa Timur, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Mengintip Gaya Busana Men on Ice Bermotif Tie Dye di Surabaya Fashion Festival 2020

Ditemui di Mercure Grand Mirama Surabaya, Nunky menjelaskan, periode kali ini penyelenggaraan Puteri Cilik dan Puteri Remaja Jatim dikelola oleh Next Manajemen.

Nunky Jayanti Putri yang juga Art Director Next Management mengaku, penyelenggaraan event Puteri Cilik dan Puteri Remaja Jatim akan dibuat mirip seperti Putri Indonesia.

"Sistemnya akan kami buat seprofesional mungkin layaknya Puteri Indonesia. Tahap seleksi pertama dilakukan di kabupaten/kota masing-masing. Diambil maksimal 5 perwakilan. Kemudian kami gelar pembekalan dan grand final di Surabaya," ungkapnya.

Gelaran ini, lanjutnya, memiliki dua kategori yakni Puteri Cilik Jatim mulai usia 9 sampai 12 tahun dan Puteri Remaja Jatim berusia 13-18 tahun.

Baca juga: 20 Siswa Next Model Management Peragakan Busana Bertema Denim on Ice dalam Graduation Batch 3

Selain itu, B. Arif Santoso selaku Director Next Management menuturkan, penyelenggaraan Puteri Cilik dan Puteri Remaja ini tidak dipungut biaya apapun.

"Mulai pendaftaran sampai tahap seleksi selanjutnya kami tidak memungut biaya. Jadi hati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan penyelenggara dan memungut biaya," ia menjelaskan.

Gelaran yang mengusung tagline Everyone Can Be Princess ini akan menyelenggarakan grand final pada 27-28 Maret 2021 di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

"Pembukaannya rencananya akan dihadiri langsung oleh Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved