Kisah Habibie Afsyah, Penderita Muscular Dystrophy yang Kini Sukses Jadi Konsultan Marketing

Kisah Habibie Afsyah, Penderita Muscular Dystrophy yang Kini Sukses Jadi Konsultan Marketing

Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Adrianus Adhi
ISTIMEWA
Kelas Diskusi #Akademiability bertajuk Biarpun Muscular Dystrophy, Tapi Aku Konsultan Internet Marketing. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Memiliki keterbatasan tak menghalangi para disabilitas untuk berkarya. Tak terkecuali Habibie Afsyah.

Pria kelahiran 1988 ini membuktikan, memiliki keterbatasan fisik tak menghalanginya untuk sukses dan berkarya.

Habibie Afsyah merupakan penderita kelainan muscular dystrophy yang membuatnya harus duduk di kursi roda dan membutuhkan bantuan dalam mobilitas.

Baca juga: Peran Orangtua sebagai Mentor dalam Mengasah Bakat dan Potensi ABK

Namun, keterbatasan fisik tersebut justru membuat Habibie Afsyah meraih kesuksesan yang kini ia miliki.

"Minat di bidang yang terkait dengan komputer dan internet. Awalnya dulu coba mendalami komputer kemudian multimedia. Nah tertarik untuk mencoba desain dengan photoshop. Tapi kesulitan," ungkap Habibie Afsyah saat mengisi acara di Kelas Diskusi #Akademiability beberapa waktu lalu.

Kondisi lemah otot yang membuatnya kesulitan melakukan pekerjaan berat ternyata membawa kendala dalam pengoperasian photoshop.

Habibie Afsyah lantas mencoba bidang baru yakni internet marketing. Ia menjalankan keduanya (desian Photoshop dan internet marketing) bersamaan untuk menemukan potensi dan bidang yang bisa digeluti.

Baca juga: Ternyata Wajah Bopeng Tak Cuma Disebabkan oleh Jerawat, Apa Penyebab Lainnya?

"Dijalankan bareng. Tapi seiring perkembangan ternyata internet marketing ini lebih mudah dijalankan. Karena kalau photoshop tangan saya saat mendesain sangat sulit untuk sinkron," ujarnya.

Habibie Afsyah menjelaskan, saat menjalankan internet marketing ia mendapatkan banyak keuntungan, baik dari segi materil maupun non materil.

"Mulai banyak ilmu soal internet marketing. Ditambah bidang ini bisa menghasilkan bagi saya. Mendatangkan keuntungan lah. Digital marketing yang saya geluti ternyata juga asik," ungkap Habibie Afsyah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved