Kisah Habibie Afsyah, Penderita Muscular Dystrophy yang Kini Sukses Jadi Konsultan Marketing

Kisah Habibie Afsyah, Penderita Muscular Dystrophy yang Kini Sukses Jadi Konsultan Marketing

ISTIMEWA
Kelas Diskusi #Akademiability bertajuk Biarpun Muscular Dystrophy, Tapi Aku Konsultan Internet Marketing. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Memiliki keterbatasan tak menghalangi para disabilitas untuk berkarya. Tak terkecuali Habibie Afsyah.

Pria kelahiran 1988 ini membuktikan, memiliki keterbatasan fisik tak menghalanginya untuk sukses dan berkarya.

Habibie Afsyah merupakan penderita kelainan muscular dystrophy yang membuatnya harus duduk di kursi roda dan membutuhkan bantuan dalam mobilitas.

Baca juga: Peran Orangtua sebagai Mentor dalam Mengasah Bakat dan Potensi ABK

Namun, keterbatasan fisik tersebut justru membuat Habibie Afsyah meraih kesuksesan yang kini ia miliki.

"Minat di bidang yang terkait dengan komputer dan internet. Awalnya dulu coba mendalami komputer kemudian multimedia. Nah tertarik untuk mencoba desain dengan photoshop. Tapi kesulitan," ungkap Habibie Afsyah saat mengisi acara di Kelas Diskusi #Akademiability beberapa waktu lalu.

Kondisi lemah otot yang membuatnya kesulitan melakukan pekerjaan berat ternyata membawa kendala dalam pengoperasian photoshop.

Habibie Afsyah lantas mencoba bidang baru yakni internet marketing. Ia menjalankan keduanya (desian Photoshop dan internet marketing) bersamaan untuk menemukan potensi dan bidang yang bisa digeluti.

Baca juga: Ternyata Wajah Bopeng Tak Cuma Disebabkan oleh Jerawat, Apa Penyebab Lainnya?

"Dijalankan bareng. Tapi seiring perkembangan ternyata internet marketing ini lebih mudah dijalankan. Karena kalau photoshop tangan saya saat mendesain sangat sulit untuk sinkron," ujarnya.

Habibie Afsyah menjelaskan, saat menjalankan internet marketing ia mendapatkan banyak keuntungan, baik dari segi materil maupun non materil.

"Mulai banyak ilmu soal internet marketing. Ditambah bidang ini bisa menghasilkan bagi saya. Mendatangkan keuntungan lah. Digital marketing yang saya geluti ternyata juga asik," ungkap Habibie Afsyah.

Setelah menemukan potensinya dalam bidang internet marketing, ia mulai mengembangkan pengetahuan lewat acara workshop, seminar dan pelatihan.

Baca juga: Penggunaan Hand Sanitizer Dapat Sebabkan Kulit Kering, Ini Cara Atasi Agar Kulit Jadi Lembab

"Ikut pelatihan sampai luar kota juga. Saya juga akhirnya biaa kuliah di bidang tersebut," kata Habibie Afsyah.

Berkat ketelatenannya, Habibie Afsyah berhasil mendalami bidang internet marketing hingga kini ia menjadi seorang konsultan.

"Tidak menyangka bisa jadi konsultan marketing seperti sekarang," ujar CEO digitalpreneur.co.id tersebut.

Meski kini memiliki karir yang cemerlang, Habibie Afsyah mengaku banyak hambatan yang dulunya ia lalui. Ia tak memungkiri, kondisi fisik membuat ruang geraknya terbatas.

"Awal-awal harus menyesuaikan banget. Karena mobilitas terbatas dan harus dibantu. Tiap ikut seminar atau workshop kesusahan jadi seringnya datang workshop mendengarkan saja. Ketika di rumah baru praktik," urainya.

Meski begitu, Habibie Afsyah mengaku tak pernah menyerah. Ia terus semangat menjalani kehidupan dan berusaha menemukan passion yang dimiliki.

"Pokok mencari terus sampai dapat. Jangan pernah putus asa. Keberhasilan kita beada di tangan kita sendiri," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR
942 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved