Sosok Inspiratif

Zoe Levana Angga Luncurkan Single Berjudul Friend, Akui Terinspirasi dari Diri Sendiri

Zoe Levana Angga yang merupakan penyanyi hip hop asal Surabaya ini justru sukses merilis lagu.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Zoe Levana Angga yang merupakan penyanyi hip hop asal Surabaya ini justru sukses merilis lagu. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Pandemi tak menjadi halangan seseorang untuk terus berkarya. Seperti halnya Zoe Levana Angga.

Zoe Levana Angga yang merupakan penyanyi hip hop asal Surabaya ini justru sukses merilis lagu.

Ia berhasil meluncurkan single keduanya di masa pandemi Covid-19. Single berjudul Friend.

Perempuan yang akrab disapa Zoe ini mengaku, meski berada di rumah saja, imajinasinya tetap berjalan.

Ia menulis apa saja yang dialaminya hingga menjadi sebuah lirik lirik lagu. Selanjutnya, siswi kelas X Cita Hati East ini mengubahnya menjadi sebuah lantunan lagu.

Baca juga: Mengenal Sosok Habibie Afsyah Penderita Muscular Dystrophy, Andalkan Ingatan dan Kini Jadi Konsultan

"Lagu ini terinspirasi dari diri saya sendiri. Soal berhati-hati memilih teman. Kenapa harus berhati hati , kadang ada yang bermuka dua, nah ini menjadi bagian lirik single ke dua ini,” ungkapnya.

Ia menuturkan, single kedua ini bertemakan seputar pertemanan telah dirilis pada akhir Februari 2021 lalu. “Fake friend atau teman palsu adalah topik hanya dalam kehidupan sosial saat ini,” Zoe menjelaskan.

Ia menilai persaingan gengsi selalu ada di pertemanan, lagu ini kata Zoe mengangkat pesan sosial siapa saja bisa menjadi besar meski melewati proses diremehkan dan acuhkan dalam lingkaran pertemanan.

Baca juga: Profil Tri Rismaharini Mantan Wali Kota Surabaya yang Kini Jadi Menteri Sosial RI

Sebelumnya pada single perdana miliknya Zoe yang dari kecil sudah bakat menyanyi ini merilis singlenya melalui streaming ke 23 radio siaran. 

“Karena kan juga saat pandemi tidak boleh untuk berkumpul atau berkerumum jadi via streaming ke sejumlah radio siaran selain juga melalui media sosial,” lanjutnya.

Di single ini, putri pertama pasangan, Lilyana Pang - Jones Angga, menceritakan bagaimana ketika anak seusianya menjadi sasaran bully teman temannya.

Ceritanya ketika saya di bully habis habisan, saya jadi dendam,” katanya.

Dendam ini sampai terakumulasi yang di gambarkan dalam klip sebuah bath tub yang penuh air berwarna merah.

“Saya mimpi menjadi badut yang menakutkan, dan mencari orang orang yang membully saya,” kata Zoe.

Pesan yang disampaikan Zoe dalam single ini adalah ketika di bully oleh seseorang maka sebaiknya tidak perlu dendam apalagi sedih.

“Kalau perlu ketika kita di bully kita harus bisa menunjukkan lebih baik, dan cari tahu kenapa kok sampai di bully,” tambahnya.

Zoe yang lahir 17 Oktober 2005 digadang gadang sebagi artis penyanyi hip hop muda Indonesia yang akan meramaikan industri hip hop asia. Single Friend juga sudah dapat dinikmati di seluruh jaringan toko musik digital seperti spotify, Itunes, Tiktok, Deezer, Joox dan lainnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved