Serba-serbi Manten 2021 Usung Tema Konsep Pernikahan Modifikasi yang Hits selama Pandemi

Serba-serbi Manten 2021 Usung Tema Konsep Pernikahan Modifikasi yang Hits selama Pandemi

SURYA/HABIBUR ROHMAN
Serba-serbi Manten 2021 Usung Tema Konsep Pernikahan Modifikasi yang Hits selama Pandemi 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Kegiatan sosial budaya saat ini sudah diperbolehkan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Konsep baru intimate wedding mulai menjadi tren sepanjang tahun 2020 hingga awal 2021 ini. Berbagai modifikasi konsep dilakukan oleh para vendor untuk memenuhi kebutuhan calon pengantin.

Untuk itu, Serba-serbi Manten 2021 di Cito Mall Surabaya yang mengangkat konsep pernikahan tradisional dan muslim modifikasi.

Baca juga: Wedding Outdoor Jadi Alternatif Pesta Pernikahan yang Aman Saat Pandemi

"Karena selama pandemi ini banyak penyesuaian terutama untuk konsep pernikahan maka kami menggelar pameran wedding sebagai wadah mempertemukan calon pengantin dan vendor yang sesuai," kata Raka Maulana selaku Owner Nobel Management.

Raka Maulana mengungkapkan, konsep yang diangkat merupakan tema wedding yang tengah naik daun selama pandemi ini.

"Konsep modifikasi ini merupakan pengembangan konsep baru dan banyak berkembang selama pandemi Covid-19. Jadi tradisional tapi ada sentuhan modern dan juga tema muslim yang dipadukan tradisional," kata Raka.

Baca juga: Kenali Berbagai Penyebab Sulit Hamil Termasuk pada Pasangan yang Baru Menikah

Menurut Raka, terkait konsep modifikasi yang tengah hits selama pandemi ini menghasilkan konsep baru dalam dunia wedding.

Jika sebelumnya konsep tradisional dibuat menyeluruh, kini bisa dipadukan dengan nuansa yang lebih modern.

"Misal dulu tradisional identik dengan makeup bold sekarang berbeda. Bisa dibuat makeup flawless meskipun konsepnya tradisional. Atau dulu paes selalu identik dengan sanggul tanpa hijab. Sekarang bisa dibuat muslim hijab," urainya.

Raka Maulana mengaku, tren pernikahan sepanjang tahun 2021 ini akan terus meningkat dibandingkan tahun lalu.

"Optimistis akan tinggi. Melihat kondisi yang semakin membaik dibanding awal pandemi tahun lalu. Banyak juga calon pengantin yang memutuskan reschedule ke tahun ini," ungkapnya.

Dengan digelarnya pameran ini ia berharap calon pengantin tak khawatir lagi menyelenggarakan pesta pernikahan. Sebab para vendor sudah memahami aturan dan kebijakan terkait protokol kesehatan.
"Asalkan dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan pasti aman," pungkasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved