ALAMI & BukaPengadaan dari Bukalapak Jalin Kerjasama Bantu UMKM, Salurkan Dana sampai Sepuluh Miliar

Perusahaan fintech Peer to Peer (P2P) lending syariah ALAMI bekerja sama dengan BukaPengadaan, salah satu lini bisnis Bukalapak di sektor e-procuremen

ISTIMEWA
ALAMI & BukaPengadaan dari Bukalapak Jalin Kerjasama Bantu UMKM, Salurkan Dana sampai Sepuluh Miliar 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Perusahaan fintech Peer to Peer (P2P) lending syariah ALAMI bekerja sama dengan BukaPengadaan, salah satu lini bisnis Bukalapak di sektor e-procurement, untuk menyalurkan pendanaan syariah ke mitra dan pelanggan BukaPengadaan. 

Saat ini, UMKM terus dipacu untuk mampu bertahan dari dampak pandemi. Salah satunya dengan dukungan pemerintah agar mereka bisa bersaing di pasar yang lebih besar lewat bisnis pengadaan digital (e-procurement). 

Melalui BukaPengadaan, UMKM dapat naik kelas dengan menjadi penyedia barang dan jasa bagi korporasi dan pemerintah.

Dima Djani selaku CEO ALAMI mengatakan, pendanaan syariah dari ALAMI ini diharapkan bisa menjadi pilihan bagi UMKM dan partner BukaPengadaan yang ingin merealisasikan spirit hijrah finansial untuk bisnisnya. 

"Secara umum, skema pembiayaan ini dapat dimanfaatkan melalui fitur BukaPengadaan yang terintegrasi pada platform Bukalapak. Sehingga opsi pembiayaan yang praktis dapat digunakan UMKM dalam memenuhi permintaan dan juga oleh pelanggan untuk setiap transaksi pengadaan,” jelas Dima Djani.

Baca juga: Kampanyekan Semua Bisa Untung, Bukalapak Dorong Kesetaraan Akses Teknologi Lapangan Kerja Mandiri

Ia melanjutkan, penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan di Jakarta pada awal bulan Maret 2021 yang diwakili oleh CEO ALAMI Dima Djani dan Direktur BukaPengadaan Hita Supranjaya. 

"Masuknya ALAMI ke sektor pendanaan untuk e-procurement ini dipandang sebagai langkah strategis dalam membangun inklusivitas pembiayaan syariah di Indonesia," katanya.

Dima menjelaskan, pllatform e-procurement memang sangat dibutuhkan bagi UMKM untuk menjaga produktivitas terus naik dan akses ke partner-partner usaha yang lebih luas lagi. 

Pihaknya menilai semangat BukaPengadaan ini sangat selaras dengan ALAMI, yakni ingin mempermudah UMKM untuk terus produktif dan punya pilihan yang sesuai dengan prinsip-prinsip para owner-nya. "Pembiayaan syariah dari ALAMI kami harap bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Ini saatnya UMKM naik kelas untuk memenuhi kebutuhan pengadaan di skala B2B dan B2G,” papar Dima.

Dima mengungkapkan komitmennya dalam membangun kolaborasi bersifat jangka panjang.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved