Dewi Sartika Aprilianty Model Sekaligus Makeup Artist Mengaku Rajin Berjemur selama Pandemi

Dewi Sartika Aprilianty Model Sekaligus Makeup Artist Mengaku Rajin Berjemur selama Pandemi

ISTIMEWA
Model Dewi Sartika Aprilianty 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Berbagai cara dilakukan untuk menghindari terpaparnya virus Corona. Seperti memakai masker, memakai hand sanitizer hingga menjaga jarak.

Selain itu, meningkatkan daya tahan atau kekebalan tubuh juga penting. Berjemur di bawah sinar matahari saat jam tertentu dikatakan bisa menambah kekebalan tubuh.

Hal tersebut dilakukan oleh model sekaligus makeup artist Dewi Sartika Aprilianty. Perempuan kelahiran 21 April 2000 ini mengaku ia selalu menyempatkan waktu untuk berjemur.

Baca juga: Desainer Muda Dewi Suciningtyas Gambarkan Legenda Pantai Watu Maladong NTT dalam Busana Pengantin

"Berjemur setiap pagi supaya tubuh tetap fit. Seperti yang kita tahu, sinar matahari mengandung Vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Sinar matahari tersebut juga sekaligus bisa meningkatkan daya tahan dan membuat tubuh bugar," ungkapnya.

Baca juga: Desainer Muda Dewi Suciningtyas Gambarkan Legenda Pantai Watu Maladong NTT dalam Busana Pengantin

Meski rajin berjemur, Dewi Sartika mengimbau supaya memilih waktu yang tepat untuk mendapatkan manfaat dari sinar matahari secara maksimal.

Selain berjemur, kegiatan lain seperti olahraga juga dilakukannya secara rutin di sela aktivitas. Ia rajin olahraga setiap dua kali seminggu, menjaga asupan makanan hingga konsumsi suplemen.

"Menyiasati agenda yang tetap padat selama pandemi memang harus ekstra perhatian pada tubuh. Kalau tidak nanti bisa tumbang. Gaya hidup sehat dan gizi seimbang ini penting," kata dia.

Mahasiswi Manajemen Universitas Trunojoyo Madura ini masih aktif berkegiatan di luar rumah selama pandemi. Ia menjalani rutinitas sebagai model sekaligus makeup artist.

Baca juga: Busana Blady Grass Rancangan Inas Mutiara Dewi, Gambarkan Keindahan Ilalang yang Tumbuh Bebas

"Masih sering latihan catwalk dan beberapa kali ikut ajang pencarian bakat. Selain itu juga saya masih ada beberapa pekerjaan buat makeup seperti acara wisuda," paparnya.

Perempuan asal Bangkalan yang juga aktif menjalankan bisnis online ini mengatakan, pandemi memang tak bisa dihindari. Namun, menjaga tubuh tetap sehat supaya tak mudah terpapar adalah sebuah keputusan.

"Berkomitmen untuk tetap sehat dan bugar adalah keputusan saya. Memang tidak ada yang tahu bagaimana virus bisa masuk dalam tubuh seseorang. Tapi, dengan imun kuat, bisa mengurangi risiko terpapar," tuturnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved