Pameran Harmoni Tanpa Batas

Gelaran pameran Harmoni Tanpa Batas merupakan wadah unjuk karya bagi para anak berkebutuhan khusus (ABK).

ISTIMEWA
Pameran Harmoni Tanpa Batas yang diikuti oleh lebih dari 10 anak berkebutuhan khusus dari berbagai latar belakang usia 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Gelaran pameran Harmoni Tanpa Batas merupakan wadah unjuk karya bagi para Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Mereka (para ABK) menyulap berbagai kain bekas menjadi benda bernilai guna dan nilai jual tinggi.

Pameran yang diselenggarakan mulai 21 Maret-4 April 2021 tersebut dihelat oleh Yayasan Peduli Kasih ABK bekerja sama dengan berbagai pihak.

Tujuannya, pameran Harmoni Tanpa Batas ini ingin menggali minat bakat anak sejak dini dan mengoptimalkannya.

Baca juga: Pameran Foto Cerita Kami

Selain itu, semua karya yang dibuat oleh para ABK binaan Yayasan Peduli Kasih ABK ini diharapkan juga mampu menginspirasi berbagai pihak untuk terus berkarya.

Ada lebih dari 10 ABK dan 10 praktisi yang terlibat dalam pembuatan karya. Para ABK membuat karya dasar dengan kemampuan masing-masing.

Display karya anak berkebutuhan khusus yang mengikuti pameran di galeri seni Yayasan Peduli Kasih ABK bertajuk Harmoni Tanpa Batas. Foto tersebut didisplay dalam acara pembukaan pameran, Minggu (21/3/2021).
Display karya anak berkebutuhan khusus yang mengikuti pameran di galeri seni Yayasan Peduli Kasih ABK bertajuk Harmoni Tanpa Batas. Foto tersebut didisplay dalam acara pembukaan pameran, Minggu (21/3/2021). (ISTIMEWA)

Kemudian, orang tua membantu menyempurnakan dan para praktisi membimbing dalam pembuatan karya tersebut.

Pameran Harmoni Tanpa Batas ini bisa dilihat di galeri seni YPAABK yang terletak di Jalan Manyar Sabrangan No 1A Surabaya.

Pameran yang diikuti oleh ABK dari berbagai latar belakang usia mulai 4 tahun sampai 48 tahun ini mendapat dukungan berbagai pihak.

Dalam pembukaannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI (1993-1998) Prof Wardiman Djojonegoro serta Dokter sekaligus penyanyi Tompi juga turut memberikan sambutan.

(Luthfi Husnika/TribunJatim Wiki)

Sumber

Founder Yayasan Peduli Kasih ABK dr Sawitri Retno Hadiati dalam acara pembukaan pameran Harmoni Tanpa Batas, Minggu (21/3/2021).

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved