Para Finalis Most Man Peragakan Busana Hasil Karya Anak Berkebutuhan Khusus di Men Fashion Style

Enam orang model dari kontes pageant pria Most Man Internasional Indonesia memeragakan busana hasil rancangan anak berkebutuhan khusus.

Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Adrianus Adhi
TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA
Para finalis Most Man International Indonesia memeragakan busana hasil karya anak berkebutuhan khusus di gelaran Men Fashion Style 2021 yang diselenggarakan oleh Next Management di Ciputra World Surabaya Mall, Jumat (2/4/2021) malam. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Enam orang model dari kontes pageant pria Most Man Internasional Indonesia memeragakan busana hasil rancangan anak berkebutuhan khusus pada acara Men Fashion Style 2021 yang dihelat oleh Next Management, Jumat (2/4/2021) malam.

Pada acara yang digelar di Ciputra World Surabaya Mall ini, para model diberikan masing-masing satu busana.

Busana tersebut adalah hasil rancangan para desainer yang kesemuanya adalah anak berkebutuhan khusus.

"Kami sangat berterima kasih pada gelaran Men Fashion Style 2021 ini karena memberikan kesempatan anak-anak kami untuk unjuk karyanya melalui busana yang mereka rancang," ujar Iis Hendro Gunawan Ketua Dharmawanita Persatuan Kota Surabaya.

Para finalis Most Man International Indonesia memeragakan busana hasil karya anak berkebutuhan khusus di gelaran Men Fashion Show 2021 yang diselenggarakan oleh Next Management di Ciputra World Surabaya Mall, Jumat (2/4/2021) malam.
Para finalis Most Man International Indonesia memeragakan busana hasil karya anak berkebutuhan khusus di gelaran Men Fashion Style 2021 yang diselenggarakan oleh Next Management di Ciputra World Surabaya Mall, Jumat (2/4/2021) malam. (TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA)

Para finalis Most Man mengenakan busana yang terdiri dari atasan, bawahan ataupun setelan. Busana tersebut dikombinasikan dengan kain batik maupun tenun.

Ini untuk mengangkat budaya lokal dan mengenalkan bahwa meskipun memakai kain tradisional tetap bisa menghasilkan look modern.

Selain memeragakan busana dari para anak berkebutuhan khusus, para finalis juga diajak untuk melukis tong sampah.

Menurut B. Arif Santoso, salah satu founder Next Management mengatakan, kegiatan melukis tong sampah ini sekaligus menjadi program sosial.

"Jadi nantinya tong sampah yang dilukis akan diserahkan pada sekolah-sekolah inklusi. Sekaligus dalam rangka memperingati Hari Autis Sedunia," katanya saat ditemui di sela acara.

Arif mengatakan, Men Fashion Style 2021 ini merupakan gelaran tahunan kedua.

"Pertama diadakan pada 2019. Harusnya sudah yang ketiga tapi karena tahun kemarin pandemi baru bisa menghadirkan lagi 2021 ini," ungkapnya. 

Men Fashion Style kali ini, lanjutnya, diikuti oleh 35 desainer yang terdiri dari para desainer Surabaya, Jawa Timur hingga nasional.

"Harapannya semoga bisa mengajak para pelaku fashion supaya bisa mengeksplorasi karya mereka dan bangkit bersama meski pandemi belum berakhir," tambahnya.

Digelar selama tiga hari yakni 2-4 April 2021, Men Fashion Style menghadirkan berbagai koleksi busana dari para desainer nasional.

Gelaran ini juga sekaligus menjadi serangkaian acara dengan kegiatan Expo UMKM Surabaya yang diselenggarakan secara virtual.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved