MedicElle Clinic Buka Breast Health Center, Ada Alat Mammografi 3D hingga Ruang Kemoterapi Homey

Klinik yang terletak di Jalan Raya Gubeng Nomor 11 tersebut melengkapi segala peralatan pemeriksaan hingga tindakan untuk perawatan pasien kanker payu

TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA
dr Sahar Bawazeer Sp. B, Spesialis Bedah Umum dan Payudara saat menunjukkan alat mammografi 3 dimensi dan menunjukkan ruang kemoterapi yang homey, Rabu (21/4/2021) sore. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Melihat banyaknya penderita kanker payudara di usia muda, MedicElle Clinic Surabaya membuka pusat kesehatan khusus kanker payudara.

Klinik yang terletak di Jalan Raya Gubeng Nomor 11 tersebut melengkapi segala peralatan pemeriksaan hingga tindakan untuk perawatan pasien kanker payudara.

Baca juga: Perawatan Pasien Kanker dengan Protokol Kesehatan di MedicElle Clinic Surabaya

Tak cuma skrining dan pemeriksaan, klinik yang tengah merayakan hari jadi keduanya itu juga dilengkapi dengan ruang kemoterapi yang homey.

Ditemui di Breast Health Center MedicElle Clinic Surabaya, dr Sahar Bawazeer Sp. B, Spesialis Bedah dan Payudara mengatakan, pembukaan Breast Health Center ini sebagai layanan terpadu bagi yang ingin berkonsultasi seputar kesehatan payudara.

"Banyak yang bingung kalau mau skrining dan konsultasi saja ke mana ya. Apakah kalau ke klinik pasti harus ada tindakan. Ada juga yang bingung karena harus berpindah lokasi dari tempat awal periksa hingga kemoterapi," ujar dr Sahar.

Melihat kondisi tersebut, MedicElle Clinic Surabaya sebagai klinik khusus perempuan pertama di Surabaya ini kemudian membuka layanan terpadu mulai dari konsultasi, skrining, pemeriksaan khusus, tindakan hingga kemoterapi.

Menariknya, meski baru dibuka per April 2021 ini, Breast Health Center memiliki peralatan yang memadai dan lengkap.

Baca juga: Pentingnya Skrining Kanker Sejak Dini, Dokter MedicElle Clinic Surabaya Sebut Soal Harapan Hidup

Salah satunya adalah alat mammografi yang bisa memperlihatkan tampilan secara 3 dimensi. "Pada umumnya alat mammografi hanya 2 dimensi saja. Dengan alat 3 dimensi ini keakuratan atau sensitivitas pasti lebih meningkat," katanya.

Selain alat mammografi 3 Dimensi, Breast Health Center MedicElle Clinic Surabaya juga tetap menyediakan ruangan khusus pemeriksaan payudara dengan USG.

Menurutnya, dengan menggabungkan pemeriksaan mammografi 3 dimensi dan USG, hasil sensitivitas bisa mencapai 90 persen.

"Kami juga ada ruang tindakan khusus untuk pasien dengan benjolan jinak berukuran 2cm atau kurang. Pengambilan menggunakan jarum khusus yang terintegrasi dengan alat. Jadi tidak harus melakukan operasi besar. Minim sakit juga," dr Sahar menjelaskan.

dr Sahar Bawazeer Sp. B, Spesialis Bedah Umum dan Payudara saat menunjukkan alat mammografi 3 dimensi dan menunjukkan ruang kemoterapi yang homey, Rabu (21/4/2021) sore.
dr Sahar Bawazeer Sp. B, Spesialis Bedah Umum dan Payudara saat menunjukkan alat mammografi 3 dimensi dan menunjukkan ruang kemoterapi yang homey, Rabu (21/4/2021) sore. (TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA)

Tak hanya rangkaian pemeriksaan yang lengkap, Breast Health Center MedicElle Clinic juga dilengkapi dengan ruang kemoterapi yang homey bak di rumah sendiri.

Berbeda dengan ruang kemoterapi di rumah sakit, alih-alih menggunakan ranjang pasien, MedicElle Clinic justru memakai sofa bed yang nyaman dan kekinian.

"Kami sengaja mengonsep ruang kemoterapi ini dengan nyaman. Supaya pasien merasa rileks seperti di rumah sendiri. Jadi mengurangi tekanan bagi pasien sehingga kemoterapi bisa berjalan lebih optimal," tutup dr Sahar.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved