Grand Final Indonesian Idol Special Season, Persembahkan Reunian Para Musisi Papan Atas

Dihelat saat pandemi, Indonesian Idol season 11 ini sempat menemui kendala. Meski begitu, Indonesian Idol yang tayang di stasiun televisi RCTI.

ISTIMEWA
Press conference Indonesian Idol Special Season result and super reunion yang dihadiri oleh para petinggi dan staf RCTI, dua grand finalis Indonesian Idol Mark dan Rimar serta para juri, Senin (26/4/2021). 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Grand Final Indonesian Idol musim kesebelasan akan dilaksanakan pada Senin (26/4/2021) malam.

Dihelat saat pandemi, Indonesian Idol season 11 ini sempat menemui kendala. Meski begitu, Indonesian Idol yang tayang di stasiun televisi RCTI ini telah memasuki babak akhir.

Baca juga: Tiara Andini Mengaku Bisa Jadi Diri Sendiri dengan Main TikTok

"Memproduksi Indonesian Idol saat masa pandemi ini adalah tantangannya," ungkap Dini Putri, Direktur Programming dan Akuisisi RCTI saat acara press conference Indonesian Idol special result and reunian, Senin (26/4/2021) sore.

Ia mengaku ada beberapa kendala yang mengiringi sepanjang pelaksanaan Indonesian Idol, terutama soal penonton di studio.

"Kalau sebelum pandemi studio bisa full sampai 2200-2500 penonton, kini 10 persennya saja tidak kami isi. Demi kebaikan bersama," ujarnya.

Meski begitu, ia mengatakan senang karena antusiasme penonton Indonesia cukup besar sejak awal diselenggarakan audisi hingga babak Grand Final hari ini.

Menurutnya, Indonesian Idol merupakan sebuah pop culture atau budaya populer yang dikenal masyarakat.

"Orang melihat kontestan Indonesian Idol pasti bisa nyanyi dan jebolannya menjadi penyanyi atau musisi ternama," ungkapnya.

Sejalan dengan Dini Putri, Fabian Dharmawan selaku VP - Head of Production Operation Division RCTI mengungkapkan, Indonesian Idol merupakan ajang persaingan ketat yang harus dilalui calon musisi muda.

Pada Indonesian Idol Special Season kali ini, Fabian melanjutkan, berhasil membawa Rimar Callista dan Mark Natama ke dalam top 2 grand finalis.

Rimar Callista dan Mark Natama dua grand finalis Indonesian Idol Special Season yang akan tampil malam ini, Senin (26/4/2021) dalam Grand Final Indonesian Idol Special Season Result and Super Reunion.
Rimar Callista dan Mark Natama dua grand finalis Indonesian Idol Special Season yang akan tampil malam ini, Senin (26/4/2021) dalam Grand Final Indonesian Idol Special Season Result and Super Reunion. (ISTIMEWA)

"Keduanya akan bersaing sengit di malam Grand Final Indonesian Idol. Tapi menariknya lagi karena ini edisi spesial, maka akan ada para bintang tamu yang liar biasa," ujarnya.

Fabian mengatakan, para musisi papan atas yang pernah menjadi bagian Indonesian Idol musim sebelumnya akan turut hadir dan mengikuti 'reuni' bersama para peserta.

"Grand final kali ini benar-benar spesial. Saya berharap malam ini bisa tercetak penyanyi masa depan jebolan Idol yang dikenal oleh seluruh masyarakat," tuturnya.

Anang Hermansyah, Musisi sekaligus juri Indonesian Idol dengan season terbanyak juga mengakui bahwa ajang pencarian bakat tersebut bukan kaleng-kaleng.

Baca juga: Juri Sebut Sudah Prediksi Mark dan Rimar Akan Masuk Grand Final Indonesian Idol Special Season

"Melihat eksistensi Indonesian Idol yang memasuki usia ke-17 dan bahkan bisa sukses terselenggara meski pandemi membuktikan ajang ini memang luar biasa. Bukan kaleng-kaleng," ungkap Anang.

Juri yang telah menjajaki 7 season ini menaruh harapan besar pada dua peserta yakni Mark dan Rimar serta semua finalis.

"Rimar luar biasa selalu bikin kaget setiap penampilannya. Mark juga kemampuannya tidak diragukan lagi. Semoga ajang ini bisa terus melahirkan juara dan calon penyanyi masa depan Indonesia," pungkasnya.

Grand Final Indonesian Idol Special Season akan ditayangkan secara live di RCTI pukul 21.00 WIB dan akan dihadiri oleh sejumlah bintang tamu kenamaan.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR
1037 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved