Informasi Terbaru, Kereta Api Wijayakusuma dan Mutiara Timur Kembali Dioperasikan, Catat Rutenya!

Kereta Api Wijayakusuma relasi Ketapang-Cilacap dan KA Mutiara Timur relasi Ketapang-Yogyakarta kembali dioperasikan oleh KAI Daop 9 Jember.

Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Adrianus Adhi
ISTIMEWA/PT KAI
Kereta Api Wijayakusuma relasi Ketapang-Cilacap dan KA Mutiara Timur relasi Ketapang-Yogyakarta kembali dioperasikan oleh KAI Daop 9 Jember. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Kereta Api Wijayakusuma relasi Ketapang-Cilacap dan KA Mutiara Timur relasi Ketapang-Yogyakarta kembali dioperasikan oleh PT KAI Daop 9 Jember pada bulan Ramadan ini.

Meskipun, pengoperasian KA Wijayakusuma dan KA Mutiara Timur tidak setiap hari. 

Vice President KAI Daop 9 Jember, Broer Rizal mengatakan jika operasional KA Wijayakusuma dan KA Mutiara Timur hanya pada hari-hari tertentu saja. 

"KA Wijayakusuma ini beroperasi pada tanggal 29, 30 April, serta tanggal 1-5 Mei 2021, kemudian KA Mutiara Timur beroperasi pada tanggal 1-5 Mei 2021," ujar Broer Rizal.

Baca juga: Imbas Larangan Mudik Lebaran 2021, Kereta Api Jarak Jauh Berhenti Beroperasi

Baca juga: Aturan Terbaru Perjalanan Kereta Api Per 1 April 2021, Wajib Pakai Hasil Tes Negatif Covid-19

Broer Rizal menambahkan, PT KAI Daop 9 Jember saat ini masih melayani penjualan tiket hingga 5 Mei 2021, dan kemudian lanjut lagi tanggal 18 - 31 Mei 2021. 

"KAI Daop 9 tentu akan mematuhi dan mendukung seluruh kebijakan pemerintah," tambahnya.

Selama beroperasi, para petugas KAI Daop 9 Jember selalu memantau penerapan protokol kesehatan para pelanggan KA.

Kerap kali ditemui penggunaan masker yang masih tidak menutupi hidung dan mulut, serta protokol physical distancing yang diabaikan. 

"Tentu para petugas tidak henti-hentinya akan mengingatkan para pelanggan. Namun jika mereka dengan sengaja mengabaikan, maka dengan tegas akan diturunkan di stasiun terdekat atau dilarang menggunakan KA," tutup Broer Rizal.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved