Libur Lebaran di Kebun Binatang Surabaya, Bisa Beri Makan Satwa Secara Langsung

Menikmati libur lebaran dengan memberi makan satwa langsung di Kebun Binatang Surabaya.

TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA
Pengunjung saat mengikuti kegiatan feeding time Jerapah di Kebun Binatang Surabaya. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Libur Lebaran 2021 pemerintah secara resmi memberlakukan larangan mudik. Hal ini menyebabkan orang yang berada di rantau harus tinggal lebih lama.

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa bosan karena tak dapat mengunjungi keluarga di kampung halaman adalah pergi ke tempat wisata lokal.

Bagi yang berada di Kota Surabaya, dapat mengunjungi wisata Kebun Binatang Surabaya yang memiliki aneka satwa dan wahana.

Baca juga: Kebun Binatang Surabaya

Tak hanya melihat satwa, di Kebun Binatang Surabaya pengunjung juga bis memberi makanan secara langsung.

Dibukanya tempat wisata saat liburan lebaran dimanfaatkan oleh Kebun Binatang Surabaya (KBS) untuk menjadi tempat wisata alternatif warga Kota Surabaya selama momen dilarang mudik.

KBS bisa menjadi jadi alternatif pilihan keluarga pada liburan lebaran pada masa pandemi Covid-19 tahun 2021. Humas KBS Agus Supangat menjelaskan KBS akan buka seperti biasa mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Wahana Breakfast With Elephant di Kebun Binatang Surabaya Ajak Pengunjung Dekat dengan Gajah

Menyambut liburan kebaran ini pihaknya juga tidak menaikkan harga tiket masuk yakni Rp 15.000. Untuk menghindari kerumunan pembelian tiket dilakukan secara online di www.surabayazoo.co.id atau e ticketing di lokasi.

Sejumlah wahana untuk menghibur pengunjung juga sudah disiapkan seperti aquarium, tunggang unta, animal edutainment, kid zoo dan wisata perahu.

“Program spesial lebaran ada feeding time satwa, pengunjung bisa memberi makan satwa secara langsung,” imbuhnya.

Ada banyak pilihan satwa di program feeding time ini seperti feeding time rusa, onta, gajah Sumatra, monyet ekor panjang, buaya muara dan komodo.

Meski sempat tutup di masa pandemi Agus, yakin KBS tetap menjadi primadona masyarakat karena merupakan salah satu tempat wisata tertua di kota Surabaya.

Masyarakat masih menjadikan KBS sebagai salah satu tujuan wisata keluarga terutama saat liburan.

Sebagai salah satu tempat wisata edukasi konservasi, KBS melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat selama berada di areal KBS.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved