Menikmati Panorama Alam Wisata Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Jawa Timur

Bagi penggemar wisata alam di Jawa Timur khususnya di Lumajang, Air Terjun Tumpak Sewu tak boleh dilewatkan.

Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Adrianus Adhi
ISTIMEWA
Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, LUMAJANG - Bagi penggemar wisata alam di Jawa Timur khususnya di Lumajang, Air Terjun Tumpak Sewu tak boleh dilewatkan.

Sebab, Air Terjun Tumpak Sewu yang memiliki pesona luar biasa ini akan memanjakan mata para wisatawan yang datang berkunjung.

Air Terjun Tumpak Sewu resmi dibuka kembali pada Senin (24/5/2021) kemarin dan para wisatawan wajib menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, tempat wisata air terjun ini ditutup selama periode libur Lebaran 2021, yakni terhitung mulai dari tanggal 13-23 Mei 2021.

Baca juga: Jalur Pendakian Gunung Semeru Kembali Dibuka, Kuota Ditingkatkan Jadi 300 Pendaki Perhari

"Sudah buka kembali sejak tanggal 24 Mei 2021," kata pengelola Air Terjun Tumpak Sewu Abdul Karim, melansir Kompas.Com. Pembukaan Air Terjun Tumpak Sewu ini kata Abdul Karim, disertai dengan pembatasan pengunjung maksimal 50 persen dan penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu, untuk jam kunjungan wisatawan ke kawasan Air Terjun Tumpak Sewu mulai dari pukul 07.00-15.00 WIB. 

"Kita tetap batasi kunjungan 50 persen, protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan atau gunakan cairan hand sanitizer," tukasnya.

Baca juga: Cerita Rakyat Jawa Timur, Mitos Air Terjun Coban Rondo, Pulang atau Putus

Tidak hanya itu di kawasan wisata air terjun juga ada Satgas Covid-19 yang bertugas mengawasi para wisatawan guna memperketat penerapan protokol kesehatan

"Di kawasan wisata air terjun kami juga siapkan Satgas Covid-19 yang memantau para pengunjung supaya tetap menggunakan masker dan jaga jarak," lanjutnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved