Suasana Baru Vaksin di dalam Mal, Makin Nyaman dan Tenang Menunggu di Ruang ber-AC

Dinas Kesehatan Kota Surabaya bekerja sama dengan The Central Mall Gunawangsa Tidar menggelar vaksinasi di dalam area mal.

TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA
Proses vaksinasi di dalam The Central Mall Gunawangsa Tidar, Rabu (16/6/2021). Vaksinasi ini merupakan program dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Vaksin yang digunakan adalaha jenis Sinovac. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Proses vaksinasi Covid-19 biasanya dilakukan di fasilitas kesehatan umum seperti puskesmas atau rumah sakit.

Namun kali ini, Dinas Kesehatan Kota Surabaya bekerja sama dengan The Central Mall Gunawangsa Tidar menggelar vaksinasi di dalam area mal.

Vaksinasi dilakukan selama lima hari yakni 15-19 Juni 2021. Para peserta merupakan anggota asosiasi atau perusahaan yang sudah mendaftar melalui Dinas Kesehatan.

"Tujuan kami bekerja sama dengan Dinkes untuk layanan vaksin ini supaya masyarakat mau divaksin. Kalau di mal, harapannya peserta bisa lebih nyaman dan tenang saat menunggu atau proses vaksin," ungkap Dingly Olivia Gunawan, CEO The Central Mall, Rabu (16/6/2021).

Dengan memberikan sarana prasarana vaksinasi yang nyaman, Olivia ingin pihaknya bisa turut berkontribusi dalam percepatan pertumbuhan ekonomi di Surabaya.

"Makin banyak yang mau divaksin kan nantinya tidak perlu ada lockdown, selama protokol kesehatan terus dipatuhi. Dengan begitu, ekonomi Surabaya lebih cepat bangkit," ujarnya.

Untuk memberikan kenyamanan pada tenaga kesehatan maupun peserta vaksin, Olivia mengatakan The Central Mall menyediakan fasilitas kursi yang cukup banyak.

Baca juga: Sudah Divaksin, Guru SMP-SMA Sekolah Islam Shafta Siap Sambut Murid Baru dan Kelas Tatap Muka

Ada sekitar 500 kursi yang tertata rapi sesuai aturan physical dustancing baik di tempat registrasi, ruang antrean vaksin, hingga di ruang observasi.

Selain itu, pihak The Central Mall juga memberikan konsumsi pada 250 tenaga kesehatan yang bertugas setiap harinya.

"Karena dilakukan di dalam mal ber-AC pasti menunggu proes vaksinasi jadi lebih nyaman. Begitu juga saat observasi pasca vaksin. Ditambah lagi mereka bisa jalan-jalan di mal seusai vaksinasi," papar Olivia.

Ia mengatakan, vaksinasi yang dilakukan di mal memiliki kelebihan terutama soal kenyamanan. Peserta vaksin tak perlu berdempetan atau berdiri untuk antre karena sudah tersedia ruang tunggu yang memadai.

Hal tersebut disetujui oleh peserta vaksin, Nadifa Setya Alysia (23). Ia mengaku mengikuti proses vaksinasi dengan tenang dan nyaman.

Baca juga: 50 Staf Hotel Swiss-Bellin Manyar Surabaya Telah Divaksin, Siap Beri Layanan Terbaik pada Masyarakat

"Ternyata nyaman kalau vaksin di mal. Sejuk karena ada AC jadi menunggu tidak terasa. Apalagi prosesnya juga cepat hanya sekitar 15-20 menit," katanya.

Sejalan dengan Nadifa, Anggun Aulia (25), pegawai di salah satu perusahaan swasta di Kota Surabaya juga merasakan hal yang sama.
Awalnya mengira kalau vaksin pasti antre panjang dan panas, ternyata tidak. Pernah lihat orang antre vaksin harus kepanasan. Untungnya di sini enak. Suasanya tenang dan sejuk karena di dalam mal," tuturnya.

Untuk vaksin yang digunakan ada proses vaksinasi kali ini adalah vaksin Sinovac. Kuota vaksinasi setiap harinya mencapai 1200 orang.


 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved