Kisah di Balik 16 Tahun Kesuksesan Cincau Station, Bermula dari Resep Sederhana Ibu

Erwin Tirta Yasa Suwarno seorang pengusaha asal Kota Surabaya berhasil membesarkan bisnis kulinernya selama 16 tahun.

Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Adrianus Adhi
ISTIMEWA
Cincau Station 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Erwin Tirta Yasa Suwarno seorang pengusaha asal Kota Surabaya berhasil membesarkan bisnis kulinernya selama 16 tahun.

Memulai langkah pertama di tahun 2005, Erwin Tirta Yasa Suwarno membuka mobil depot untuk menjual minuman cincau berbagai varian rasa yang sekarang dikenal sebagai Cincau Station.

Setahun setelah membuka mobil depot pertama Cincau Station, Erwin Tirta Yasa Suwarno bertekad membuka sebuah kedai di dalam mal.

Siapa sangka, setelah 16 tahun menggeluti bisni tersebut, Cincau Station miliknya berhasil merajai pasar kuliner dengan adanya 30 cabang di wilayah Jawa Timur.

Baca juga: Incip Nasi Empal Weby Signature Menu dari Weby Surabaya yang Empuk dan Lezat

"Saya mencoba peruntungan pertama pada 2005 silam dengan menjual minuman cincau resep ibu. Ternyata masyarakat banyak yang suka dan mendapat respons positif," ujar Erwin Tirta Yasa Suwarno di acara ShopeePay Semangat Usaha Lokal Surabaya, Selasa (15/6/2021).

Ia menuturkan, setelah langkah pertamanya membuka gerai kecil di mal membuat Cincau Station terus melebarkan sayap.

"Resep pertama Cincau Station ini adalah resep ibu. Sederhana, bermula dari menu asli sederhana yang memadukan cincau hijau dengan santan dan manisnya gula aren," ujar Erwin.

Erwin menuturkan, seiring berjalannya waktu, Cincau Station berupaya mempertahankan eksistensinya dengan terus menghadirkan varian rasa yang kaya dan beragam untuk menemani keseharian pelanggannya.

Baca juga: Mie Basah Spesial, Kuliner Khas Aceh yang Diadaptasi Jadi Masakan Favorit ala Surabaya

"Cincau Station saat ini memiliki 15 varian menu yang siap memanjakan lidah para pelanggannya. Beberapa menu andalan Cincau Station antara lain Cincau Original, Guriin, Honey Lime, 100% Strawberry Juice, dan Es Sunset," jelas Erwin.

Menurut Erwin, berada di industri F&B selama 16 tahun bukanlah sebuah perjalanan yang mudah untuk ditempuh oleh seorang pelaku usaha.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved