Koridor Coworking Space, Ruang Kerja Kreatif di Kota Surabaya

Koridor Coworking Space merupakan ruang kerja yang bisa digunakan secara bebas oleh masyarakat yang berdomisili di Kota Surabaya.

Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Adrianus Adhi
ISTIMEWA/Koridor Space
Beberapa pengunjung Koridor Coworking Sace tengah menggunakan fasilitas yang disediakan untuk umum. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Koridor Coworking Space merupakan ruang kerja yang bisa digunakan secara bebas oleh masyarakat yang berdomisili di Kota Surabaya.

Koridor Coworking Space didirikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat masih menjabat.

Fasilitas ini dibangun sebagai bagian dari visi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, untuk menjadikan Surabaya sebagai sentra kreatif dan teknologi di tingkat global.

Koridor Coworking Space disebut sebagai langkah awal untuk membangun dan meningkatkan pondasi ekonomi kreatif di tingkat lokal.

Koridor Coworking Space juga merupakan  komitmen Pemerintah Kota Surabaya untuk menciptakan ekosistem yang memberdayakan para kreator, inovator, dan entrepreneur lokal untuk menciptakan inovasi dan mampu bersaing di tingkat global.

Baca juga: Sejarah Masjid Jami Peneleh yang Memiliki Bentuk Bak Perahu Terbalik, Dibangun Oleh Sunan Ampel

Bebas dikunjungi secara umum, Koridor Coworking Space memiliki sederet fasilitas mulai dari ruang kerja umum, ruang seminar, ruang diskusi, internet hingga perangkat digital seperti komputer.

Pengunjung Koridor Coworking Space diperbolehkan menggunakan fasilitas tersebut dengan mematuhi beberapa syarat di antaranya harus mendaftarkan diri dan memakai pengenal sebagai tanda masuk Koridor Coworking Space.

Perangkat komputer di dalam ruang kerja tersebut sudah terkoneksi dengan internet, sehingga pengunjung bisa langsung menggunakan.

Sedangkan pengunjung yang membawa perangkat pribadi seperti laptop maupun smartphone disediakan tempat khusus berupa gazebo ataupun meja kursi.

Baca juga: Milieu Space Gelar Workshop Foto dan Videografi, Beri Inspirasi Bagi Industri Kreatif

Mereka bebas menggunakan internet tanpa dikenakan tarif. Dengan catatan untuk mengerjakan sesuatu yang produktif.

Koridor Coworking Space yang terletak di dalam gedung Mal Pelayanan Publik Siola bisa diakses melalui pintu utama Gedung Siola.

Kemudian masuk ke lantai tiga di mana Koridor Coworking Space berada.

Sumber:
https://koridor.surabaya.go.id/

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved