Peran Aktif Dettol dalam Vaksinasi Massal di Surabaya, Sasar 10 Ribu Peserta Disabilitas-Lansia

Seperti peran aktif Dettol sebagai sebagai official hygiene partner pada program Grab Vaccine Center.

Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Adrianus Adhi
ISTIMEWA
Sentra vaksinasi massal yang digelar oleh Grab Vaccine Center bekerja sama dengan Dettol. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Galaxy Mall Exhibition Center. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Program vaksinasi Covid-19 kini mulai banyak digalakkan oleh pelaku bisnis maupun perusahaan.

Seperti peran aktif Dettol sebagai sebagai official hygiene partner pada program Grab Vaccine Center.

Program yang digelar pada  22–25 Juni di Galaxy Mall Exhibition Center, Surabaya tersebut merupakan kontribusi nyata Reckitt Indonesia selaku produsen produk Dettol dalam mempercepat jangkauan program vaksinasi sekaligus melawan pandemi Covid-19.

Kolaborasi ini menjadi bagian penting terhadap dukungan sektor dunia usaha terhadap program vaksinasi nasional yang telah diinisiasi pemerintah.

Sentra vakisnasi ini menargetkan pemberian vaksin kepada 10.000 penyandang disabilitas, lansia serta pekerja publik sektor transportasi dan pariwisata selama empat hari di Surabaya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sempat hadir meninjau Grab Vaccine Center. Pusat vaksinasi ini disebut sejalan dengan komitmen Pemprov Jatim soal vaksinasi.

General Manager of Reckitt, Srinivasan Appan menjelaskan, Dettol memiliki visi untuk mengedepankan akses kebersihan dan sanitasi sebagai langkah penting untuk melindungi jutaan keluarga di Indonesia dari bahaya COVID-19 dan berbagai penyakit menular lainnya.

"Dettol berkomitmen untuk mengedukasi praktik protokol kesehatan yang baik termasuk dalam pelaksanaan program vaksinasi," katanya dalam rilis yang diterima TribunJatim, Senin (28/6/2021).

Ia mengatakan, Dettol terlebih dahulu memastikan lokasi sentra vaksinasi telah terlindungi secara menyeluruh dengan proses disinfeksi menggunakan produk kebersihan dan sanitasi dari Dettol.

"Dalam praktik sehari-hari, Dettol juga ingin senantiasa mengajak para keluarga di Jogjakarta dan Surabaya untuk menerapkan tiga kebiasaan kecil berdampak besar seperti mencuci tangan, mandi secara teratur, dan mendisinfeksi rumah untuk mencegah berbagai infeksi penyakit," paparnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved