Blibli Dorong Transformasi Digital UMKM Lewat Program Kerja Sama Galeri Indonesia x Blibli Mitra

Platform e-commerce lokal Blibli meluncurkan program kolaborasi Galeri Indonesia x Blibli Mitra.

Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Adrianus Adhi
ISTIMEWA
e-Commerce Lokal Blibli Dorong Transformasi Digital UMKM Melalui Program Kerja Sama Galeri Indonesia x Blibli Mitra 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Platform e-commerce lokal Blibli meluncurkan program kolaborasi Galeri Indonesia x Blibli Mitra.

Program ini memungkinkan seller UMKM di kategori Galeri Indonesia dapat memperluas pasar melalui jaringan mitra toko kelontong yang tergabung di solusi omnichannel Blibli, yaitu Blibli Mitra. 

Kolaborasi yang dihasilkan dari ekosistem yang dimiliki Blibli ini, menjadi wujud komitmen perusahaan dalam mendukung pemerintah khususnya mendorong transformasi digital pelaku UMKM.

Seperti yang sejalan dengan Gerakan Nasional 'Bangga Buatan Indonesia' agar masyarakat semakin mudah memperoleh produk lokal baik secara online dan offline.

CEO Blibli, Kusumo Martanto mengatakan, Blibli secara konsisten mewujudkan komitmen untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing UMKM secara terpadu dan menyeluruh.

Baca juga: Histeria 11.11: Blibli Hadirkan Konsep Belanja One Stop e-Shopping Entertainment sebagai Harbolnas

"Salah satunya dengan memperluas akses pasar bagi pelaku UMKM melalui solusi omnichannel kami, agar mereka dapat menghadapi tantangan juga berkembang melalui pemanfaatan teknologi digital,” kata Kusumo Martanto dalam rilis yang diterima TribunJatim Wiki, Selasa (13/7/2021).

Ia menyebutkan, saat ini sudah terdapat lebih dari 45 ribu mitra toko kelontong yang bergabung dengan Blibli Mitra yang ada di seluruh Indonesia.

Dengan semakin banyaknya produk UMKM yang tersebar di pasar secara omnichannel akan semakin banyak pula masyarakat yang membeli produk tersebut.

"Maka seller UMKM dan pengusaha toko kelontong pun akan bisa meningkatkan bisnisnya. Hal ini diharapkan dapat mendorong kelancaran aktivitas ritel di tingkat mikro yang bisa menopang pemulihan perekonomian nasional,” kata Kusumo.

Kusumo menuturkan, pada program Galeri Indonesia x Blibli Mitra ini, Blibli melalui kategori Galeri Indonesia mendukung masuknya para pelaku UMKM sebagai pemasok produk lokal yang terkurasi kepada para pemilik toko kelontong yang tergabung dalam Blibli Mitra.

Baca juga: Blibli.com

Dengan begitu, produk di toko kelontong akan lebih variatif sekaligus meningkatkan potensi penjualan di toko.

Kementerian Koperasi dan UKM RI menyambut baik kehadiran program yang dapat mendukung pelaku UMKM yang kini berjumlah 64,2 juta di Indonesia.

“UMKM telah memberikan kontribusi yang besar, mencapai 61,07

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved