Greysia Polii

Greysia Polii atau yang akrab disapa Greys merupakan atlet bulu tangkis perempuan asal Indonesia.

ISTIMEWA
Greysia Polii atau yang akrab disapa Greys merupakan atlet bulu tangkis perempuan asal Indonesia. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Greysia Polii atau yang akrab disapa Greys merupakan atlet bulu tangkis perempuan asal Indonesia.

Greysia Polii lahir di Jakarta, 11 Agustus 1987 dan memiliki darah keturunan Minahasa.

Willy Polii dan Evie Pakasi merupakan orantua Greysia Polii. Sang ayah meninggal dunia ketika Greysia Polii berusia dua tahun. Ia adalah anak ketiga dari lima bersaudara.

Ketertarikan Greysia Polii terhadap olahraga bulu tangkis bermula ketika kakaknya, Deyana Lomban memperkenalkan cabang olahraga tersebut.

Kakak Greysia Polii juga merupakan atlet bulu tangkis nasional ketika itu.

Bakat bermain bulu tangkis Greys mulai terlihat sejak tahun 1995 dan ia juga bergabung dalam klub bulu tangkis di Jakarta.

Greys sejak lama mengidolakan Susi Susanti, hingga pada akhirnya ia kini berhasil meraih penghargaan selevel dengan pemain atlet kenamaan tersebut.

Baru-baru ini, Greysia Polii berhasil merebut medali emas dalam Olimpiade Tokyo 2020. Ia berpasangan dengan Apriani Rahayu di cabang nomor ganda putri.

Baca juga: Profil Tri Rismaharini Mantan Wali Kota Surabaya yang Kini Jadi Menteri Sosial RI

Karir

Greysia Polii memulai karir di kejuaraan bulu tangkis internasional sejak tahun 2003. Greys disandingkan dalam nomor ganda putri maupun ganda campuran dalam beberapa perlombaan bulu tangkis.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved