Profil Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Pernah Jadi Sales Kartu Kredit hingga Pebisnis

Abdullah Abu Bakar (41) atau yang akrab disapa Mas Abu merupakan Wali Kota Kediri yang menjabat sejak 2014 lalu.

Instagram.com/@abdullah_abe
Abdullah Abu Bakar Wali Kota Kediri 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, KEDIRI - Abdullah Abu Bakar (41) atau yang akrab disapa Mas Abu merupakan Wali Kota Kediri yang menjabat sejak 2014 lalu.

Pria kelahiran Kediri, 12 April 1980 ini ternyata pernah menjalani karir non politik sebelum akhirnya terjun menjadi seorang birokrat.

Dikutip TribunJatim Wiki dari laman remsmi Pemerintah Kota Kediri, Mas Abu pernah menjadi marketing untuk produk kartu kredit.

Alumnus SMA Negeri 1 Kediri ini bekerja sebagai marketing freelance credit card pada tahun 2002 hingga 2003.

Keahlian yang dimilikinya membawa karirnya sebagai marketing berjalan hingga tahun 2004. Kala itu, ia bekerja di Fresco Digital Photography dan berhasil naik jabatan di level manajer.

Baca juga: Abdullah Abu Bakar

Baca juga: Greysia Polii

Namun, Abdullah Abu Bakar ternyata memiliki keahlian lain dalam bidang usaha. Pria yang semasa sekolah aktif berrganisasi ini mencoba menggeluti usaha di bidang jual beli komoditas.

Alhasil, dengan kemampuan yang dimilikinya, bisnis perdagangan komoditas tersebut berlangsung hingga saat ini. Ia memperjualbelikan bahan baku untuk produksi.

Sebuah titik balik yang mengubah perjalanan karirnya ketika di tahun 2009 ia memutukan untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Kediri bersama Samsul Ashar.

Terpilih dan menjabat menjadi Wakil Wali Kota Kediri 20019, Abdullah Abu Bakar maju sebagai Calon Wali Kota Kediri di tahun 2014.

Ia menggandeng Lilik Muhibbah sebagai Wakil Wali Kota dan berhasil memenangkan pemilihan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved