Mochamad Nur Arifin

Mochamad Nur Arifin atau yang akrab disapa Mas Ipin merupakan Bupati Trenggalek yang resmi dilantik pada 28 Mei 2019.

ISTIMEWA/Surya
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Mochamad Nur Arifin atau yang akrab disapa Mas Ipin merupakan Bupati Trenggalek yang resmi dilantik pada 28 Mei 2019.

Bupati Mas Ipin lahir di Surabaya, 7 April 1990 dan menjadi Bupati Trenggalek di usianya yang masih muda yakni 29 tahun.

Sebelumnya, Mochamad Nur Arifin sempat menggantikan Emil Dardak sebagai bupati karena Emil terpilih sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa.

Bupati Mas Ipin mendapat gelar dari Rekor MURI sebagai wakil bupati termuda se-Indonesia pada tahun 2015. Ia menjadi wakil Bupati Trenggalek Emil Dardak pada usia 25 tahun.

Perjalanan Mochamad Nur Arifin duduk di jabatannya yang sekarang tidaklah mudah. Diketahui, ia dilahirkan di keluarga ekonomi menengah ke bawah.

Orang tua Mochamad Nur Arifin berprofesi sebagai tukang becak dan ibunya merupakan asisten rumah tangga. Kedua orangtuanya pindah ke Trenggalek untuk mencari pekerjaan.

Kehidupan keluarga Mochamad Nur Arifin mulai berubah saat sang ayah berhasil menjalankan bisnis perabot rumah tangga.

Baca juga: Abdullah Abu Bakar

Karir

Setelah lulus sekolah, Mochamad Nur Arifin menggeluti seni di bidang musik. Ia kerap berpindah tempat dari Surabaya ke Jakarta.

Bersama timnya, ia membesarkan nama band Marsmellow dan sempat mengeluarkan beberapa single. Salah satu single yang pernah dikeluarkan adalah lagu berjudul 'Tegas' ciptaan Pay dan Dewiq.

Ia kemudian memutuskan kembali ke kampung halaman orangtuanya di Trenggalek. Di sana, Bupati Mas Ipin mencoba membuka usaha dan lapangan pekerjaan.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menikah dengan Novita Hardini pada usia 23 tahun. Di awal menikah, Arifin menginisiasi program pemberdayaan petani lewat program Trenggalek Menyemai Tunas atau Trengginas.

Melalui program tersebut, Arifin makin dikenal tokoh-tokoh politik di Trenggalek termasuk Emil Dardak. Kemudian pada tahun 2015 ia diajak mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Trenggalek mendampingi Emil Dardak.

Berikut TribunJatim Wiki rangkumkan profil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

Baca juga: Profil Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Pernah Jadi Sales Kartu Kredit hingga Pebisnis

Pendidikan

  • SD Margorejo V (2001)
  • SMPN 12 Surabaya (2004)
  • SMAN 6 Surabaya (2007)
  • Manajemen Unair (2015) drop out
  • Manajemen Unitomo Surabaya

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved