VIA-Lokanima Bangkitkan Animator Lokal di KEK Singhasari Lewat Kampanye Nasional

VIA atau PT Digi Bintang Sinergi (yang dulu dikenal dengan nama DBS Entertainment) berkolaborasi dengan PT Lokanima Kreatif Nusantara.

ISTIMEWA
Penandatanganan nota kesepahaman VIA-Lokanima, Jumat (13/8/2021). Kerja sama tersebut merupakan upaya untuk mendukung para kreator lokal di kawasan KEK Singhasari sekaligus menggaungkan kampanye 'Semarak Animasi Lokal. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - VIA atau PT Digi Bintang Sinergi (yang dulu dikenal dengan nama DBS Entertainment) berkolaborasi dengan PT Lokanima Kreatif Nusantara untuk mengembangkan industri konten kreatif di Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak dilakukan pada Jumat (13/8/2021) oleh Ahmad Zulfikar Said selaku CEO VIA dan David Santoso sebagai Direktur Utama PT Lokanima Kreatif Nusantara.

"Hari ini kami mengukuhkan komitmen kerjasama untuk bersama-sama mengembangkan industri konten kreatif di Indonesia," ujar Ahmad Zulfikar Said saat membuka acara 'Dialog Produktif Semangat Animasi Lokal hari ini akan mengupas tentang VIA dan Lokanima dalam industri kreatif animasi di Indonesia', sore ini.

VIA-Lokanima Gaungkan Kampanye 'Semarak Animasi Lokal' untuk Bangkitkan Kreator Lokal di KEK Singhasari
VIA-Lokanima Gaungkan Kampanye 'Semarak Animasi Lokal' untuk Bangkitkan Kreator Lokal di KEK Singhasari (ISTIMEWA)

Ia mengatakan, VIA-Lokanima ingin menjadikan para hyperlocal content creators sebagai pemain utama dalam pengembangan konten kreatif di Indonesia.

Menurutnya, kolaborasi tersebut dilakukan sebagai dukungan pengembangan industri Film, Animation Factory & Digital Technology di Indonesia.

Baca juga: Pemberdayaan Wanita Permabudhi Gaungkan Semangat Merdeka Lewat Donasi 5 Ton Beras untuk para Veteran

"Kami ingin membangun wadah bagi para insan kreatif Indonesia untuk bertumbuh dalam ekosistem bisnis yang mendukung proses pengembangan industri animasi dan film karya anak negeri. Ini akan menjadikan VIA-Lokanima sebagai rumah bagi para hyperlocal content creators serta mendukung kemajuan industri konten lokal," katanya.

Nantinya, kerja sama tersebut akan mendukung penuh para kreator lokal di kawasan KEK Singhasari, Malang.

Hal senada juga disampaikan oleh David Santoso sebagai Direktur Utama PT Lokanima Kreatif Nusantara

David menuturkan, kerja sama tersebut nantinya akan mendorong kolaborasi pengembangan bisnis yang lebih besar antara KEK Singhasari dan VIVA Group.

PT Lokanima Kreatif Nuantara sendiri merupakan anak perusahaan dari BUPP KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Singhasari di Malang dan VIVA Group sebagai induk perusahaan VIA.

Baca juga: Cerita Atlet Bulu Tangkis Apriyani Rahayu yang Sudah Pegang Raket Sejak Usia 3 Tahun

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved