Mengaku Lega, Ribuan Ibu Hamil Surabaya Antusias Ikut Vaksin Dosis Pertama

Sekian lama menantikan vaksin Covid-19 untuk ibu hamil, Rahmadina Budiono Putri (30) akhirnya bisa lega karena sudah mengikuti vaksin dosis pertama

TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA
Suasana vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil di Airlangga Convention Center, Kamis (19/8/2021). Kegiatan ini merupakan program Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya Persatuan Dokter Obgyn dan Ginekologi (POGI). 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Sekian lama menantikan vaksin Covid-19 untuk ibu hamil, Rahmadina Budiono Putri (30) akhirnya bisa lega karena sudah mengikuti vaksin dosis pertama, Kamis (19/8/2021).

Perempuan asal Kembang Kuning Surabaya itu mengaku sudah menantikan vaksinasi sejak lama. 

"Bersyukur sekali hari ini bisa ikut vaksinasi. Sudah lama banget nunggu. Beberapa teman di luar negeri sudah bisa ikut vaksin hamil. Tapi Indonesia belum. Akhirnya hari ini bisa," ungkap Rahmadina pasca mendapat vaksinasi dosis pertama di Airlangga Convention Center Surabaya.

Ditanyai soal kemantapan mengikuti vaksin, Rahmadina mengaku sama sekali tak ragu. Ia justru berinisiatif jemput bola untuk mencari info vaksinasi khusus ibu hamil.

"Meskipun di luar banyak hoaks dan informasi yang kurang mengenakan saya tidak ragu buat vaksin. Justru senang. Karena banyak baca berita kalau ibu hamil yang kena Covid-19 kesehatan rentan. Bahkan banyak yang meninggal," ujar perempuan yang tengah hamil 26 minggu tersebut.

Baca juga: Harga Tes PCR Turun, Sekarang Rp 500 Ribuan Saja, Simak Selengkapnya!

Hal serupa juga dirasakan oleh Padma Jayanti (21). Perempuan asal Banyu Urip Surabaya tersebut juga ketakutan ketika banyak informasi ibu hamil yang meninggal setelah terpapar Covid-19.

Bahkan, Padma sering mencari informasi ke Puskemas setempat terkait vaksin Covid-19. "Dua bulan lalu saat vaksin banyak digencarkan saya datang ke Puskesmas untuk ikut vaksin. Tapi ditolak karena menurut dokter masih belum diperbolehkan," katanya.

Perempuan yang tengah hamil anak kedua tersebut tak membuang waktu lama saat mendengar akan ada vaksinasi untuk ibu hamil.

Ia mendaftar ke Puskesmas dekat rumahnya untuk bisa ikut vaksin. "Hari ini saya datang bersama rombongan dari Puskesmas Banyu Urip. Ada sekitar 10 orang yang ikut buat vaksin," ungkapnya.

Setelah mendapat suntik vaksin dosis pertama, Padma sempat merasa pusing. Tekanan darahnya juga diketahui cukup rendah.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved