Sekarang Naik Taksi Bluebird Bisa Bayar Pakai GoPay, Minimalisir Transaksi Tunai

Guna meningkatkan rasa aman bagi masyarakat yang masih harus  bepergian di masa pandemi, Bluebird bekerjasama dengan GoPay

ISTIMEWA
Guna meningkatkan rasa aman bagi masyarakat yang masih harus  bepergian di masa pandemi, Bluebird bekerjasama dengan GoPay menghadirkan pembayaran digital. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA -  Guna meningkatkan rasa aman bagi masyarakat yang masih harus  bepergian di masa pandemi, Bluebird bekerjasama dengan GoPay menghadirkan pembayaran digital.

Pembayaran menggunakan GoPay tersebut sudah tersedia sebagai salah satu opsi pembayaran di aplikasi MyBlueBird.

Pengguna setia Bluebird kini dapat menggunakan GoPay untuk transaksi semua layanan Bluebird, mulai dari taksi Bluebird, Silverbird, hingga layanan logistik Birdkirim.

Selain mengurangi risiko penyebaran virus melalui metode pembayaran tunai, pembayaran dengan GoPay di aplikasi MyBlueBird juga semakin memudahkan dan mempersingkat waktu transaksi menjadi 5 detik saja.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono mengatakan, pihaknya memahami bahwa masih ada masyarakat yang masih harus bepergian dan menjalankan kewajibannya di tengah pandemi, seperti tenaga kesehatan dan pekerja sektor esensial.

Baca juga: Garuda Indonesia dan Bluebird Hadirkan Layanan Terintegrasi Lewat Aplikasi Fly Garuda

"Dengan memprioritaskan keamanan penumpang, kami bersama GoPay meningkatkan aksesibilitas dan pilihan metode pembayaran nontunai," ungkapnya.

Andre menuturkan, inovasi terbaru ini juga semakin melengkapi kehadiran QRIS GoPay yang telah tersedia di 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia. Kehadiran GoPay semakin melengkapi opsi pembayaran secara nontunai.

Saat ini, aplikasi MyBlueBird telah memiliki beragam opsi pembayaran, mulai dari tunai, kartu kredit, hingga berbagai pilihan uang elektronik.

"Selama masa pandemi, Bluebird mencatat kenaikan tren penggunaan transaksi nontunai sebanyak lebih dari dua kali lipat di layanannya," ujar Andre.

Kehadiran opsi pembayaran nontunai di layanan Bluebird tidak hanya makin memudahkan penumpang, namun juga turut membantu para pengemudi armada Bluebird dalam mendapatkan manfaat dari transaksi digital.

Baca juga: Bluebird Terapkan Protokol Kesehatan Ketat untuk Para Driver Taksi hingga Penumpang

"Dengan menghadirkan GoPay sebagai jawaban berbagai kebutuhan pembayaran sehari-hari, kami terus mendorong kebiasaan untuk bertransaksi secara nontunai di tengah masyarakat," kata CEO GoPay, Hans Patuwo.

Saat ini, lanjutnya, layanan GoPay sudah makin diperluas dan bukan hanya bisa dipakai di dalam aplikasi Gojek saja.

Bahkan, GoPay terus melihat peningkatan tren transaksi nontunai yang salah satunya tercermin dari kenaikan signifikan pada nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan dengan sebelum masa pandemi.

"Harapannya, kehadiran GoPay di aplikasi MyBlueBird dengan jangkauan penggunaannya yang luas di seluruh Indonesia dapat makin meningkatkan adopsi pembayaran digital di masyarakat," tuturnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved