SIB Sebagai Wujud Komitmen Keberlanjutan Microsoft di Bidang Keterampilan Digital

Partisipasi Microsoft Indonesia di SIB (Studi Independen Bersertifikat) merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan untuk menambah pelatihan bagi.

ISTIMEWA
Microsoft Indonesia hari ini resmi memulai program Studi Independen Bersertifikat (SIB) Microsoft. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Partisipasi Microsoft Indonesia di SIB (Studi Independen Bersertifikat) merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan untuk menambah pelatihan bagi tiga juta orang hingga akhir tahun 2021 mendatang.

Selain SIB, Microsoft juga melakukan berbagai program pelatihan lain, seperti bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam melatih sekitar 2.000 orang di Digital Talent Scholarship Professional Academy dan Fresh Graduate Academy (Mei – Agustus 2021).

Bekerja sama dengan 15 universitas negeri dan swasta dalam menyiapkan sertifikasi bagi 3.300 mahasiswanya (Januari – Juli 2021), serta bermitra dengan JA Asia Pacific dan Cloudswyft untuk melatih 10.000 talenta Indonesia.

Haris Izmee, Presiden Direktur Microsoft Indonesia mengatakan, keterampilan digital adalah fondasi dari seluruh transformasi digital yang tengah berlangsung.

Baca juga: Menggali Potensi Anak Lewat Merdekan Belajar dan The 5 Stream Pathway di ECS Surabaya

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan Roadmap Digital Indonesia 2021-2024 yang salah satu sektor strategisnya mencakup masyarakat digital.

"Kami ingin memastikan dapat berkontribusi terhadap realisasi roadmap tersebut. Sebab, membangun talenta digital adalah tugas yang perlu kita kerjakan bersama dan menjadi salah satu langkah utama untuk mempercepat transformasi digital Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan inisiatif Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia Microsoft,” ujarnya.

Di luar kerja sama yang Microsoft lakukan dengan berbagai komunitas serta institusi, Microsoft juga membuka kesempatan kepada siapa saja untuk meningkatkan keterampilan digital dan memperoleh sertifikasi teknologi secara mandiri melalui Indonesia Belajar Microsoft Cloud. 

Sejak dibuka pada Oktober 2020 lalu, lebih dari 4.000 orang telah mengikuti berbagai pelatihan yang ada, sesuai kebutuhan dan minatnya masing-masing.

Tebaru, Microsoft juga telah menghadirkan versi Bahasa Indonesia untuk berbagai materi fundamental cloud Microsoft Azure di Microsoft Learn, agar lebih banyak masyarakat Indonesia dapat memiliki kompetensi seputar cloud yang merupakan landasan dari berbagai transformasi digital saat ini.

Baik Indonesia Belajar Microsoft Cloud maupun Microsoft Learn dapat diakses sepanjang tahun. Siapapun yang berminat dapat langsung mendaftarkan diri.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved