Capai Vaksinasi Seluruh Karyawan, Sampoerna Rayakan HUT Ke-108 Secara Online

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) merayakan ulang tahun perusahaan ke-108 secara virtual.

ISTIMEWA
PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) merayakan ulang tahun perusahaan ke-108 secara virtual. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Sampoerna Tbk'>PT HM Sampoerna Tbk merayakan ulang tahun perusahaan ke-108 secara virtual.

Dalam peringatan HUT ke-128 ini, Sampoeran merayakan dengan menyemarakkan 'Satukan Langkah-Bersama Kita Bisa”.

Sebuah seruan untuk bahu-membahu dan
saling mendukung untuk bersama-sama melalui pandemi Covid-19.

Dalam perayaan ini, Sampoerna turut merayakan pencapaian komitmen vaksinasi perusahaan, di mana Sampoerna sebelumnya berkomitmen memvaksinasi penuh seluruh karyawan langsung dan tidak langsung perusahaan, berjumlah sekitar 65.000 orang.

Per 27 Agustus 2021, Sampoerna telah berhasil memberikan setidaknya dosis pertama vaksin bagi seluruh karyawan yang memenuhi syarat vaksinasi.

Presiden Direktur Sampoerna, Mindaugas Trumpaitis mengatakan, terrcapainya target vaksinasi ini merupakan sebuah tonggak capaian besar bagi pihaknya.

Baca juga: ALAMI & BukaPengadaan dari Bukalapak Jalin Kerjasama Bantu UMKM, Salurkan Dana sampai Sepuluh Miliar

"Vaksinasi akan dapat memberikan perlindungan tambahan bagi seluruh karyawan kami dan di saat bersamaan kami harap dapat mendukung tercapainya
target pemerintah mencapai kekebalan komunal (herd immunity)," ujarnya.

Ia melanjutkan, Sampoerna bersinergi dengan Pemerintah Indonesia dan para pemangku kepentingan terkait lainnya untuk menjalankan vaksinasi.

"Terutama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dalam
pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong (VGR), yaitu program vaksinasi independen bagi karyawan di mana biaya vaksinasi ditanggung oleh perusahaan," jelas dia.

Ia menuturkan, mayoritas karyawan Sampoerna menerima vaksinasi melalui VGR, namun di luar itu, pihaknya juga mendorong mereka untuk mendapatkan vaksinasi sesegera mungkin melalui program yang disediakan oleh pemerintah ataupun jalur lainnya.

"Di saat yang bersamaan, kami senantiasa melakukan edukasi vaksinasi guna meyakinkan karyawan untuk ikut vaksinasi,” tambah Mindaugas.

Selain edukasi, Sampoerna juga menyediakan insentif untuk mendorong karyawan untuk ikut divaksinasi.

"Di antaranya berupa 108 hadiah menarik berupa motor, sepeda, dan TV LED yang diundi pada kegiatan perayaan HUT, yang terbuka bagi seluruh karyawan Sampoerna yang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin," paparnya.

Baca juga: Kereta Api Mutiara Timur Kini Beroperasi sampai Stasiun Yogyakarta

Melalui platform daring, Sampoerna juga melancarkan serangkaian kegiatan virtual di bawah payung 'Satukan Langkah – Bersama Kita Bisa'.

Lebih dari sekadar aktivitas pelibatan karyawan, rangkaian kegiatan ini dilandaskan semangat kebersamaan untuk saling menyemangati dan saling membantu di tengah kondisi pandemi.

Perayaan HUT ke-108 ini juga turut diwarnai dengan penyaluran dukungan dari Sampoerna bagi karyawan dan masyarakat melalui donasi sebesar Rp10.800,- untuk setiap karyawan yang telah divaksinasi.

Tidak hanya itu, Sampoerna turut mendonasikan Rp10.800,- untuk tiap unggahan dalam platform media sosial
internal dengan tagar #SatukanLangkah.

Dana yang terkumpul kemudian akan disalurkan sebagai bantuan bagi karyawan dan mitra usaha yang tengah dalam masa pemulihan dari Covid-19, serta kepada para tenaga kesehatan dan pemulasara jenazah.

Lebih lanjut, melalui komunitas sukarelawan karyawan, Sampoerna Volunteers Club (SVC), bersama dengan Palang Merah Indonesia sejak Juli lalu, Sampoerna juga memfasilitasi ratusan karyawan penyintas Covid-19 yang ingin menjadi donor plasma konvalesen dan membantu pasien lainnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR
1181 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved