Integrasi Multi Moda Transportasi, KAI dan Bluebird Hadirkan Layanan First Mile-Last Mile

PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Blue Bird Tbk melanjutkan kerjasama yang memungkinkan pemesanan taksi Bluebird terintegrasi pada aplikasi KAI

ISTIMEWA
PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Blue Bird Tbk melanjutkan kerjasama yang memungkinkan pemesanan taksi Bluebird terintegrasi pada aplikasi KAI Access. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Blue Bird Tbk melanjutkan kerjasama yang memungkinkan pemesanan taksi Bluebird terintegrasi pada aplikasi KAI Access.

Melalui kolaborasi ini, masyarakat yang melakukan pemesanan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access dapat menambahkan layanan taksi Bluebird (pada menu pilihan Layanan) sebelum melakukan pembayaran.

Kolaborasi ini juga menjadi integrasi multi moda transportasi pertama di Indonesia yang meliputi integrasi layanan hingga ke sistem pembayaran.

Peluncuran ini merupakan keberlanjutan kerja sama antara KAI dan Bluebird yang telah mencakup First Mile yaitu transportasi penjemputan dari lokasi awal ke stasiun keberangkatan.

Sebelumnya pada 16 September 2020, KAI dan Bluebird telah memperkenalkan layanan Last Mile atau transportasi dari stasiun kedatangan hingga ke lokasi tujuan.

Baca juga: PT Blue Bird Tbk Tunjuk Sigit Djokosoetono sebagai Direktur Utama Gantikan Noni Purnomo

Semakin luasnya jangkauan dari kerja sama diyakini mampu meningkatkan aksesibilitas, kemudahan, dan kenyamanan mobilitas bagi masyarakat pengguna transportasi massal.

Hal tersebut juga sebagai wujud nyata peningkatan kualitas layanan transportasi darat melalui kolaborasi transformasi digital kedua perusahaan.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Didiek Hartantyo, mengungkapkan peluncuran layanan First Mile ini akan semakin memberikan kemudahan aksesibilitas, integrasi, dan kenyamanan kepada pelanggan KAI untuk memanfaatkan taksi-taksi Bluebird.

“Jadi ini kolaborasi dan sinergi yang sangat luar biasa dimana Bluebird sebagai pemain utama taksi dan KAI sebagai pemain utama Kereta Api berkolaborasi, bersinergi, dalam memberikan value kepada para pelanggan kita,” ujar Didiek.

Didiek berharap bahwa sinergi KAI dan Bluebird terus melahirkan inovasi-inovasi untuk memperluas fitur-fitur layanan yang telah tersedia dalam aplikasi KAI Access. Tujuannya agar dapat memberikan kenyamanan, kepercayaan, serta keselamatan kepada para pelanggan.
Ia yakin dan optimistis pandemi akan segera diatasi oleh pemerintah sehingga masa the new normal akan segera tiba, dan layanan transportasi akan kita tumbuhkan.

Baca juga: Kereta Api Wijaya Kusuma Kembali Beroperasi, Simak Rute dan Keberangkatannya

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved