PT Blue Bird Tbk Tunjuk Sigit Djokosoetono sebagai Direktur Utama Gantikan Noni Purnomo

Sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), PT Blue Bird Tbk menetapkan Sigit Djokosoetono sebagai Direktur Utama.

ISTIMEWA
Sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), PT Blue Bird Tbk menetapkan Sigit Djokosoetono sebagai Direktur Utama 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), PT Blue Bird Tbk menetapkan Sigit Djokosoetono sebagai Direktur Utama, Jumat (27/8/2021) lalu.

Penetapan Sigit Djokosoetono berkaitan dengan selesainya masa jabatan dari Noni Purnomo sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk pada tahun 2021.

Di mana selanjutnya Noni akan menempati posisi sebagai Komisaris Utama dari PT Blue Bird Tbk.

Pada kesempatan yang sama, perusahaan juga mengumumkan terpilihnya Andre Djokosoetono sebagai Wakil Direktur Utama dari PT Blue Bird Tbk, serta penunjukan kembali Eko Yuliantoro sebagai Direktur Keuangan PT Blue Bird Tbk.

Selama kepemimpinan Noni Purnomo sejak 2019, Bluebird telah melaksanakan berbagai langkah strategis termasuk melakukan transformasi di seluruh aspek kegiatan perusahaan.

Baca juga: Sekarang Naik Taksi Bluebird Bisa Bayar Pakai GoPay, Minimalisir Transaksi Tunai

Sehingga, di tengah berkembangnya wabah pandemi Covid-19 yang membawa dampak yang besar terhadap seluruh bidang industri, Bluebird mampu terus menghadirkan layanan yang aman, nyaman dan kompetitif, di samping memiliki fundamental perusahaan yang lebih solid ke depan.

Sigit menyampaikan bahwa dengan fondasi yang sudah dibangun sebelumnya serta strategi yang selama ini dijalankan oleh perusahaan, perubahan pada susunan jajaran direksi akan terus menempatkan posisi Bluebird sebagai transportasi andalan pilihan dari masyarakat di Tanah Air.

"Walaupun tantangan ke depan semakin berat, Bluebird akan terus melakukan berbagai langkah pengembangan serta strategi yang relevan guna memenuhi permintaan masyarakat akan sebuah layanan transportasi nyaman, aman, dan terpercaya baik untuk penumpang maupun logistik," kata Sigit.

Ia menuturkan, Bluebird juga telah terbukti sebagai perusahaan yang memberikan solusi mobilitas melalui Tiga Mpilar transformasi yaitu Multi-channel, Multi payment dan Multi-product.

Baca juga: Garuda Indonesia dan Bluebird Hadirkan Layanan Terintegrasi Lewat Aplikasi Fly Garuda

"Di mana perusahaan berhasil menghadirkan beragam inovasi dengan bertujuan memberikan keleluasaan ekstra bagi pelanggan dalam memilih jenis layanan hingga metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pengguna," ujarnya.

Selain itu, Sigit menjelaskan, selama masa pandemi, Bluebird juga terus mengembangkan berbagai inovasi dan Standard Operating Procedure baru.

"Mulai dari mulai layanan Bluebird Kirim yang memudahkan pelanggan melakukan pengiriman barang dengan Bluebird, dan peluncuran versi terbaru dari aplikasi pemesanan My BlueBird yang semakin memudahkan pelanggan bepergian dengan Bluebird Group," paparnya.

"Ada juga layanan Goldenbird SpecialĀ  Care yang merupakan layanan khusus untuk transportasi pasien COVID-19 tanpa gejala untuk membantu mereka mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat, hingga inisiatif dalam membantu program vaksinasi kepada lansia dan kaum difabel," tambah Sigit.

Sementara itu, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para penumpang, disamping penerapan protokol dan prosedur kesehatan yang ketatĀ  dan konsisten, seluruh (seratus persen) pengemudi Bluebird Group pada berbagai kota di Indonesia saat ini telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved