Prediksi Tren Busana Pengantin 2022, Didominasi Kebaya Simpel Bernuansa Earth Tone

Dua tahun pandemi membawa dampak besar bagi industri wedding, salah satunya kebaya pengantin.

ISTIMEWA
Kebaya light pink semi modern dan kebaya 'kanjeng' tradisonal karya Elok Re Napio. Kebaya bermodel simpel elegan diprediksi akan mendominasi tren busana pengantin di 2022. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Dua tahun pandemi membawa dampak besar bagi industri wedding, salah satunya kebaya pengantin.

Sebelum pandemi, diketahui kebaya pengantin mengarah pada konsep glamour dan terkesan banyak warna.

Namun, pandemi yang mengharuskan pelaksanaan pernikahan berkonsep intimate wedding turut mengubah tatanan busana hingga makeup pengantin. Kini, kebaya pengantin yang banyak dipakai berkonsep simpel elegan.

Seperti yang diungkapkan oleh desainer asal Surabaya Elok Re Napio. Ia menyebut, tren kebaya pengantin yang lebih simpel dengan look elegan akan bertahan hingga tahun 2022 mendatang.

"Gaun pengantin seperti kebaya di 2022 prediksinya masih tetap mengikuti tren di tahun ini. Lebih simpel. Karena memang belum tahu ya pandemi ini sampai kapan," kata Elok ditemui di Erbe Galery Grand City Mall Surabaya, Selasa (31/8/2021).

Perempuan yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini menuturkan, konsep kebaya simpel tersebut karena menyesuaikan kebutuhan.

"Karena wedding yang diperbolehkan itu intimate, jadi busana simpel akan lebih cocok," katanya.

Dari segi warna, lanjut Elok, kebaya pengantin minimalis mengusung warna-warna yang tidak dominan atau bold.

"Warna yang dipilih perkiraannya masih banyak yang soft. Mungkin masih ada yang pakai kebaya warna bold, tapi bakalan sedikit," tuturnya.

Deretan warna earth tone disebutnya akan mendominasi pasar wedding kebaya di tahun depan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved