Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia dan Suntory Garuda Salurkan Bantuan untuk Percepatan Vaksin

Yayasan Kemanusiaan Kadin) dan Suntory Garuda Beverage (SGB) joint venture Suntory Jepang dan PT Garudafood Putra Putri Jaya (PT GPPJ) gotong royong.

ISTIMEWA
Yayasan Kemanusiaan Kadin) dan Suntory Garuda Beverage (SGB) joint venture Suntory Jepang dan PT Garudafood Putra Putri Jaya (PT GPPJ), bergotong royong memberikan bantuan bagi penanganan pandemi. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Yayasan Kemanusiaan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Yayasan Kemanusiaan Kadin) dan Suntory Garuda Beverage (SGB) joint venture Suntory Jepang dan PT Garudafood Putra Putri Jaya (PT GPPJ), bergotong royong memberikan bantuan bagi penanganan pandemi.

Bantuan senilai 500 juta Rupiah diserahkan perwakilan SGB melalui Yayasan Kemanusiaan Kadin di Menara Kadin Indonesia.

Bantuan ini diprioritaskan untuk disalurkan bagi percepatan vaksinasi melalui Program Mobil Vaksin atau Vaksin Keliling yang dicanangkan untuk 34 provinsi di Indonesia, serta akan dilaksanakan secara masif, baik untuk masyarakat umum maupun pelajar. 

Program ini mengajak para pengusaha Indonesia untuk perang melawan pandemi dengan bersama-sama membantu pemerintah mempercepat penanganan pandemi Covid-19 melalui percepatan vaksinasi, khususnya untuk mereka yang memiliki kendala mobilitas serta jangkauan vaksin masih rendah.

Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan pandemi yang saat ini memasuki tahun kedua sejak kasus pertama diumumkan di Indonesia pada Maret 2020.

Baca juga: Pentingnya Menerapkan Metode Blended Learning untuk Sambut Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Selain itu, vaksinasi juga diharapkan dapat membantu upaya pemulihan ekonomi nasional.

M. Arsjad Rasjid P.M., Chairman of KADIN Indonesia mengatakan, semua pengusaha adalah pejuang. "Kita menghadapi beberapa pertempuran seperti vaksinasi, ketersediaan rumah sakit, oksigen, perlengkapan medis, dan lainnya," ujarnya.

Donasi ini, lanjutnya, merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian kalangan usaha bagi masyarakat yang terdampak pandemi, memperkuat apa yang telah dilakukan Pemerintah Indonesia.

"Meski sektor usaha juga tengah berupaya bertahan dari imbas pandemi, kami mengundang semua komponen bisnis untuk bersatu, tetap memelihara kepedulian kepada sesama, dan bekerja bersama untuk memenangkan perang melawan pandemi," jelas dia.

Yayasan Kemanusiaan Kadin menyatakan apresiasi atas bantuan yang diberikan SGB untuk penanganan pandemi di Indonesia.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved