Rahasia Bibir Cerah Merona saat Daring & Work From Home, Y.O.U Beri Tips ala Tropical Flowers Vibes

Berikut tips dari Y.O.U Beauty untuk mendapatkan tampilan bibir yang fresh dan merona meski beraktivitas daring.

ISTIMEWA
Rahasia Bibir Cerah Merona saat Daring dan Work From Home, Y.O.U Beri Tips ala Tropical Flowers Vibes 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - PPKM (Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang terus diperpanjang membuat banyak aktivitas masih harus dilakukan di rumah. 

Sama seperti kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara daring, beberapa perusahaan juga masih menerapkan work from home. 

Karena di rumah saja, banyak perempuan yang menggunakan makeup seadanya. Bahkan beberapa memilih tak mengenakan riasan berarti.

Meskipun begitu, tuntutan untuk always ready harus tetap dilakukan kapanpun dan di manapun. Khususnya, saat on camera pada virtual conference/meeting, kuliah online, atau virtual meet-up dengan teman-teman. 

Biasanya, bagian bibir akan menjadi pusat perhatian, terutama saat seseorang tengah berbicara. Memiliki tampilan bibir yang cerah merona dan tak pucat tentunya menambah daya tarik.

Baca juga: Tips Makeup On Point Anti Geser Meski Pakai Masker Sepanjang Hari ala Y.O.U Beauty

Berikut tips dari Y.O.U Beauty untuk mendapatkan tampilan bibir yang fresh dan merona meski beraktivitas daring.

"Bibir kerap jadi pusat perhatian saat seseorang berbicara. Untuk menghindari warna bibir pucat, bisa memakai lipstick dengan warna yang disuka," kata Khairunisa Dian Lestari dari Y.O.U Beauty, Selasa (7/9/2021).

Namun, Khairunisa menuturkan, pemilihan warna lipstick harus disesuaikan dengan kegiatan yang diikuti. Lipstick yanh dipilih juga harus sesuai dengan karakter yang disukai.

"Kalau untuk kegiatan seperti daring, memakai lipstick yang bisa menjadikan bibir segar dan merona bisa jadi daya tarik tersendiri. Apalagi kalau sedang berbicara, biasanya orang kerap memerhatikan bagian bibir," ujarnya.

Baca juga: Lakukan Tiga Gerakan Anti Aging Face Yoga Ini untuk Kurangi Kerut Maksimalkan Penyerapan Serum

Kemudian, Khairunisa menyarankan pemilihan warna-warna tropical tone untuk memberikan tampilan bibir cerah merona tapi tidak medok.

Berbeda dengan warna-warna bold gelap yang akan memberikan kesan mature, tropical tone justru memberi tampilan yang lebih segar dan muda meski sama meronanya.

"Seperti pada varian warna Y.O.U Colorland Series Artist Soft Stroke Lipclay. Kami punya 6 pilihan warna tropical yakni Poppy, Tea Rose, Sun Flower, Dahlia, Tulip, dan Mognolia dengan hasil akhir velvet matte stain," papar Khairunisa. 

Menurut Khairunisa, lipstick cerah yang diaplikasikan akan banyak mengubah look keseluruhan dari wajah. 

Penggunaan warna-warna tropical tone disebutnya bisa membuat look yang semakin cerah dan fresh. 

"Ketika kamu memoleskan lipstick dengan warna yang cerah, akan memberikan kesan makeup bold dan wajah cerah secara instan," katanya. 

Y.O.U Colorland Series Artist Soft Stroke Lipclay dengan warna tropical.
Y.O.U Colorland Series Artist Soft Stroke Lipclay dengan warna tropical. (ISTIMEWA)

"Pilihan warnanya juga dapat kamu gunakan saat liburan dengan suasana tropical flowers vibes,"  imbuhnya. 

Bagi pemilik bibir kering, sebelum memakai lipstick bisa menggunakan lipbalm terlebih dahulu. Tujuannya supaya bibir lebih lembab dan pengaplikasian lipstick bisa lebih baik. 

Untuk cara pengaplikasian lipstick, Khairunisa menjelaskan beberapa tahapan. Pertama, dengan mengulaskan Soft Stroke Lip Clay ke bibir bagian bawah. 

"Kemudian ratakan dengan mengatupkan bibir kamu atau kamu bisa juga menggunakan lip brush untuk meratakannya. Selain itu, untuk hasil yang lebih tipis dan efek matte, kamu juga bisa mengaplikasikannya di tap tap menggunakan jari," urainya. 

Khairunisa mengimbau untuk berhati-hati dengan pigmentasi lipstick yang tinggi. Sebab, warna yang disapukan akan langsung keluar.

Ikuti kami di
KOMENTAR
1189 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved