Kebaya Kombinasi Berpadu Makeup Semibold Sempurnakan Tampilan Beauty Tan Skin on BlackGold

Kombinasi kebaya klasik modern yang tengah naik daun belakangan ini menghasilkan look kebaya yang lebih fresh.

ISTIMEWA/Maulana Photostudio
Kebaya kombinasi berpadu makeup semibold sempurnakan tampilan 'Beauty Tan Skin on BlackGold'. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Kombinasi kebaya klasik modern yang tengah naik daun belakangan ini menghasilkan look kebaya yang lebih fresh.

Kebaya yang identik dengan busana khas Indonesia dimodifikasi supaya tak kalah trendy dengan gaun modern.

"Saya ingin membuat look baru perpaduan kebaya kombinasi dan makeup semibold yang lebih fresh dengan sentuhan modern," ujar Yurike Nursela, Beauty Makeup Artist Yurike Makeup, Jumat (10/9/2021).

Makeup Artist Surabaya tersebut menjelaskan, kebaya yang dipilihnya tidak sepakem kebaya klasik yang lebih terkesan tradisional. Ada beberapa komponen yang ia mix and match supaya muncul look baru yang berbeda.

Baca juga: Outfit Gelap Berkonsep Agen Militer Tangguh, Adopsi Karakter Wanita dalam Game Online

"Untuk atasan saya memakai kebaya dengan cutting modern, sedikit terbuka di bagian pundaknya agar model yang memakai terlihat lebih bidang," jelas perempuan asal Bojonegoro tersebut.

Pada bagian bawah, lanjut Yurike, memakai kain jarik klasik yang diaplikasikan manual sesuai pakem. Yakni dengan lipatan wiru di bagian depan.

Menambah kesan yang lebih baru, Yurike menambahkan ekor panjang di bagian belakang kebaya bermotif daun. Antara kain jarik untuk rok dan ekor dibuat senada dengan dominan warna gelap.

"Penggunaaan ekor ini tujuannya untuk memberikan look yang elegan dan anggun secara keseluruhan," tambah Yurike.

Secara garis besar, kebaya modifikasi terssbut bernuansa hitam dengan aksen keemasan di bagian leher, tangan dan bagian depan kebaya.

Perpaduan warna black gold kebaya membuat tampilan model menjadi lebih kuat. Sehingga, Yurike mengaplikasikan makeup semibold sebagai penyeimbang.

Baca juga: Prediksi Tren Busana Pengantin 2022, Didominasi Kebaya Simpel Bernuansa Earth Tone

Dari segi warna, Yurike memilih warna-warna yang senada dan memiliki tone yang hampir sama.

"Karena baju dan konsep keseluruhan warna black gold, jadi untuk makeupnya aku memakai warna yg lebih mengarah ke situ. Seperti peach, bronze, champagne, orange, dark brown, gold pastinya, kurang lebih warna yang mengarah ke warm tone," papar Yurike.

Yurike kemudian mengaplikasikan makeup semibold dengan membuat bagian mata lebih gelap

"Untuk konsep makeup, sengaja cari model burkulit sawo matang yang nanti akan terlihat lebih perfect untuk konsep yang mau dibuat. Makeupnya semibold dengan sedikit gelap dibagian mata," jelasnya.

Ia mengombinasikan eyeshadow berwarna gelap dengan taburan gliter warna bronze. Perpaduan keduanya membuat gradasi yang sempurna.

"Karna tidak ingin terlalu berlebihan, saya buat bagian mata membentuk wing liner hitam. Namun lebih simpel di bagian alis," urainya.

Di bagian pipi, Yurike lebih banyak memakai warna contour dibandingkan blush. Ia hanya menggunakan sedikit blush untuk pemanis.

"Saya beri tambahan highliter untuk menonjolkan shape wajah model. Highlighter ini sekaligus menambah tampilan model yang lebih segar," kata Yurike.

Berbeda dengan pengaplikasian komponen makeup lain, Yurike mengaku lebih berhati-hati saat mengaplikasikan lipstick.

"Penggunaan lip ini saya lebih hati-hati karena bagian bibir ini yang menentukan efek makeup ini mau dibawa look yg seperti apa nantinya. Jadi aku buat bagian bibir berwarna gelap burgundy mix brown," ia memaparkan.

Ikuti kami di
KOMENTAR
1194 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved