Mulai Makeup Tradisional Sampai ala Pengantin Eropa, Semibold Jadi Andalan MuA Galih Setyo Jatmiko

Menggeluti dunia makeup artist sejak 2014, MuA Galih Setyo Jatmiko mengaku bisa merias pengantin dengan konsep apapun.

ISTIMEWA
Menggeluti dunia makeup artist sejak 2014, MuA Galih Setyo Jatmiko mengaku bisa merias pengantin dengan konsep apapun. 

TRIBUNJATIMWIKI.COM, SURABAYA - Menggeluti dunia makeup artist sejak 2014, MuA Galih Setyo Jatmiko mengaku bisa merias pengantin dengan konsep apapun.

Pria kelahiran Situbondo 1997 ini mengatakan, konsep makeup pada dasarnya sama. Hanya saja, ada pengembangan di beberapa sentuhan tergantung pada tema.

Seperti pada makeup tradisional, menurut Galih, riasan pada tema pengantin tradisional dibuat berkarakter dan cenderung bold dibanding riasan pada umumnya.

Sebab, pada pengantin tradisional akan mengenakan aksesori yang lebih banyak. Riasan perlu mengimbangi hal tersebut.

Galih Setyo Jatmiko (34) mengawali karirnya sebagai seorang guru. Siapa sangka, pria kelahiran Situbondo Jawa Timur tersebut, kini justru menjadi makeup artist terkenal.
Galih Setyo Jatmiko (34) mengawali karirnya sebagai seorang guru. Siapa sangka, pria kelahiran Situbondo Jawa Timur tersebut, kini justru menjadi makeup artist terkenal. (ISTIMEWA)

"Tradisional katakan Solo Putri atau Jogja Paes Ageng itu kan tidak bisa hanya minimalis tipis. Karena harus mengimbangi paesnya juga. Belum lagi aksesori yang dipakai juga lebih banyak. Supaya riasan tidak tenggelam," jelas Galih saat dihubungi via telepon, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Kisah Sukses Owner Twins Makeupartis, Sempat Tak Disetujui Keluarga dan Hampir Menyerah

Ia menuturkan, pada pengantin tradisional terdapat beberapa pakem riasan. Salah satunya seperti paes yang dibuat sudah ada standardisasinya.

Pemilik Twins Makeupartis ini mengaku, ia justru menyukai jenis makeup semibold. Menurutnya, makeup semibold bisa lebih mengeluarkan aura si pengantin.

"Tapi kami tetap sesuai request dari pengantinnya mau gimana. Kalau mau bold bisa, mau flawless juga bisa. Tapi ciri khas Twins makeupnya memang semibold," kata Galih.

Semibold di sini, lanjutnya, merupakan perpaduan makeup klasik yang dibuat menonjol di bagian tertentu.

Menurut Galih, makeup yang banyak diminati untuk komersil saat ini adalah kategori semibold.

Merintis karir sebagai makeup artist tak mudah bagi Owner Twins Makeupartis, Galih Setyo Jatmiko. 
Merintis karir sebagai makeup artist tak mudah bagi Owner Twins Makeupartis, Galih Setyo Jatmiko.  (ISTIMEWA)

"Semibold bisa menghasilkan look makeup simpel namun tetap berkarakter. Biasanya warna-warna yang dipakai cokelat atau hitam perpaduan cokelat. Cuma tidak sepakem makeup bold ketebalannya," papar Galih.

Selain makeup tradisional dan semibold, Galih juga melayani calon pengantin yang ingin konsep internasional ala Eropa.

Baca juga: Galih Setyo Jatmiko Temukan Passion dan Peluang Bisnis Lewat Bidang Makeup Artist

Banyak dari calon pengantinnya yang juga memilih konsep modern dengan makeup minimalis.

Gaun-gaun yang dipakai pun ikut menyesuaikan permintaan para kliennya. Dari gaun yang dulunya lebih mengembang, sekarang lebih banyak gaun slim yang praktis.

"Makeup tematik seperti India atau Arabian look saya juga bisa. Ada beberapa klien yang minta konsep India dan Arab. Keduanya hampir sama dari segi makeup lebih bold dan busana serta aksesori lebih banyak juga," ungkap Galih.

Pria yang membuka studio wedding di Nganjuk dan Kediri ini memiliki puluhan koleksi busana pengantin mulai dari tradisional, moder, hingga busana tematik seperti India dan Arabia.

Ia juga menerima permintaan rias wisuda, engagement, sampai riasan untuk karnaval. Galih juga menyediakan paket wedding lengkap untuk memudahkan para klien mencari vendor.

"Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk para klien. Niat tulus dari hati ingin ibadah di pekerjaan ini. Saya juga terus belajat karena sebagai perias kita tidak boleh beranggapan kita sudah bagus, tidak menerima kritik. Malah bisa jadi boonerang nanti ke depannya," tutup Galih.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved