Ternyata Air yang Mengandung Metal Jadi Penyebab Utama Rambut Patah, Metal DX Bisa Jadi Solusinya

Pakar ungkap Penyebab Rambut Patah saat Coloring, Hasil Warna Jadi Tak Sesuai Ekspektasi

ISTIMEWA
Metal DX 

SURABAYA - Mewarnai rambut tengah menjadi tren belakangan ini. Banyak anak muda yang mulai suka mengubah gaya dan warna rambutnya karena dianggap lebih trendy dan fresh.

Namun, masalah mulai muncul ketika proses pewarnaan. Mulai dari rambut patah sampai warna yanh dihasilkan tak sesuai ekspektasi.

Ternyata, permasalahan tersebut muncul akibat kebiasaan yang tak kita sadari sehari-hari.

"Kandungan metal yang terdapat di dalam rambut bisa merusak strukrurnya dari pangkal. Hal ini yang menyebabkan rambut rapuh hingga patah," ujar Indra Tanudarma selaku L'Oréal Pro Head of Education, Minggu (19/9/2021).

Acara peluncuran produk terbaru L'Oréal Paris Metal DX yang merupakan inovasi disruptif untuk permasalahan rambut patah karena kandungan metal yang tinggi.
Acara peluncuran produk terbaru L'Oréal Paris Metal DX yang merupakan inovasi disruptif untuk permasalahan rambut patah karena kandungan metal yang tinggi. (ISTIMEWA)

Indra mengatakan, rambut yang mengandung banyak metal lama kelamaan akan rusak karena kesehatan rambut berkurang.

Baca juga: Mulai Makeup Tradisional Sampai ala Pengantin Eropa, Semibold Jadi Andalan MuA Galih Setyo Jatmiko

Tak hanya menyebabkan rambut rusak dan patah, lanjut Indra, kandungan metal yang terlalu tinggi hingga ke serat rambut dapat menyebabkan kegagalan saat pewarnaan.

"Biasanya saat proses pewarnaan teejadi, serat rambut yang mengandung banyak metal tidak akan terserap sempurna. Hal inilah yang membuat coloring tidak maksimal," jelas Indra.

Padahal menurutnya, proses pewarnaan rambut membutuhkan waktu tak sedikit dan bisa menambah kerusakan rambut jika tidak dilakukan secara tepat.

Ia menuturkan, dari ribuan contoh helai rambut orang Indonesia yang dikirim ke laboraturium L'Oréal di Paris, sebagian besar mengandung metal tinggi.

"Ada sekitar 67 persen serat rambut yang setelah diteliti kandungan metalnya cukup tinggi. Ternyata ini penyebab utama rambut patah dan warna tak sesuai ekspektasi," ujar Indra.

Baca juga: Galih Setyo Jatmiko Temukan Passion dan Peluang Bisnis Lewat Bidang Makeup Artist

Ia juga menjelaskan, kandungan metal yanh tinggi pada rambut dapat disebabkan oleh kebiasaan sehari-hari yak tak disadari.

"Metal ini dapat ditemukan dalam air yang kita gunakan sehari-hari. Ketika keramas dan mandi, air yang mengandung metal akan terserap ke pangkal rambut hingga menumpuk," Indra menguraikan.

"Metal tersebut kemudian memunculkan porositas yang menyebabkan kulitkula terbuka dan berpengaruh pada kekuatan rambut," tambahnya.

Untuk mengatasi rambut patah saat coloring atau pewarnaan rambut bisa sesuai ekspektasi, Indra memberikan tips pencegahan yang bisa dilakukan.

Ia menyarankan penggunaan perawatan rambut yang mengandung Glicoamine. Di mana, kandungan tersebut dikatakan mampu menetralisir kandungan metal dalam rambut.

"Menurut penelitian yang dilakukan di laboraturium kami, Glicoamine terbukti bisa menetralisir metal dalam serat rambut. Sehingga, tak perlu khawatir jika ingin mewarnai rambut," paparnya.

Ia kemudian memperkenalkan produk terbaru L'Oréal Paris yang merupakan inovasi disruptif di mana produknya yakni Metal DX memiliki klaim mampu menteralisir metal hingga memaksimalkan proses pewarnaan.

Baca juga: ULTIMA II Luncurkan Kampanye #SkinRebornIn7Days dan Rangkaian Terbaru Extraordinaire Supreme Series

Metal DX yang mengusung tagline 'Meet Your Hair Expectation' juga diklaim mampu memberikan pewarnaan maksimal pada rambut.

"Metal DX adalah produk terbaru kami yang mengandung bahan baku premium disesuaikan dengan kebutuhan menetralisir metal dalam serat rambut. Perawatan dengan Metal DX mampu meningkatkan kekuatan rambut hingga 87 persen," jelas Indra.

Saat serat rambut sudah bebas dari kandungan metal, lanjutnya, warna yang didapatkan akan lebih tajam dan sesuai ekspektasi.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved